Tidak Ada Alasan untuk Mengeluh

Sunday, 26 February, 2012
Suatu hari, aku sudah menetapkan hatiku untuk menjual benda paling berharga yang kupunya untuk suatu tujuan yang Insya Allah lebih mulia.
Sungguh keputusan itu melalui pergolakan batin yang cukup panjang selama beberapa bulan.
Dan semenit setelah benda itu berpindah tangan, aku menangis. Sungguh memalukan menangis di depan seseorang yang mengantarku saat itu, yang bahkan orang itu bukan siapa-siapaku.

Beberapa menit kemudian, meski aku lega telah melakukan hal yang kuanggap benar, namun di bagian lagi hatiku aku merasa "marah" kepada Allah. Kenapa Dia memberiku cobaan seperti ini? Tak bisakah dia mengizinkan aku tetap memiliki benda itu dan memberikanku rezeki lewat jalan lain?
Namun sepertinya memang itu yang terbaik untukku. Hanya itu jalanku satu-satunya.

Emak-emak pun Tetap Nge-Blog

Friday, 24 February, 2012
"Kamu siapa?"
"Aku nia"

"Maksudku, siapa dirimu?"

"Lho, emboh (tidak tahu) aku yo gak ngerti. Tauku cuma 'aku nia'"
"Makanya ngeblog dong biar kamu tahu siapa dirimu lewat tulisanmu"


O iyaa, aku pernah baca tagline blogger "Menulislah, maka kamu akan tahu siapa dirimu". Bisa jadi aku pun akan mengenali siapa diriku sebenarnya.

"Kamu ngapain?"
"Aku bingung nih"
"Ngapain bingung?"
"Foto anakku berceceran, kadang lupa nyimpen dimana. Nih lagi kucari satu-satu, sekalian mengingat momen fotonya"
"Bikin blog foto anak saja. Khan sekalian tuh kamu bisa punya
backup tempatpenyimpanan foto online! Udah gitu kamu bisa nulis cerita dikit lagitentang foto itu. Lumayan juga kalo ntar sikecil udah besar, dia bisamengingat masa kecilnyaa"

O iyaaa ide yang bagus, blog khan bisa jadi album kenangann :)

Cerita Najjah

Wednesday, 22 February, 2012
Halooo, assalamualaykumm
Kenalkan namaku najjah.
Izinkan aku cerita yaaaa

Hari jumat kemaren, tiba2 pelipisku berdarah. Ga banyak sih, kayak digigit nyamuk gituuu. Tapi abis itu badanku panas tinggi banget. Ummiku bingung, trus aku di bawa ke puskesmas. Di puskesmas, aku cuma dikasih paracetamol ama dokter, trus aku disuruh pulang dehh. Ehh, koq pas malem hari aku ga bisa mik susu, aku ga bisa nangis, en aku lemaahh banget. Ummi bawa aku ke UGD RSUD Pasar Rebo. Tapi berhubung ayah ga punya uang buat DP, aku ditolak ama RSUD Pasar Rebo. Trus aku dilarikan ke RS Harapan Bunda Pasar Rebo. Oya, ayahku satpam kontrak di Pulogadung Trade Center, sedangkan ummiku ibu rumah tangga.

Bulan Penuh Cintah

Wednesday, 15 February, 2012
Duhh aku nulisny cintah bukan cinta..
Kutulis ini bukan dalam rangka memperingati hari valentine, karena itu tidak ada dalam ajaran agama Islam. Coz setauku, peringatan valentine itu untuk memperingati pendeta yang rela mengorbankan diri supaya pernikahan dua orang sejoli bisa dilaksanakan. Toh memang akhirnya so many version tentang asal usul valentine. Tapi yang pasti aku tidak merayakannya.
Kalopun "merayakan" hanya sebagai kedok supaya aku dapat coklat gratis. Gubrax hehe

Mengingat perayaan valentine, aku inget juga dengan lagu "My Valentine"-nya Martina Mac Brigde. Aku seneng banget lagu itu..
Dan aku jadi inget website gratisan wedding invitationku yang sampe sekarang ternyata belom dihapus ama mywedding.com

Menghargai Diri Sendiri

Thursday, 9 February, 2012
Sudahkah anda menghargai diri sendiri?

Mungkin beberapa dari kita terlalu sibuk berusaha menghargai orang lain, tapi bahkan lupa untuk menghargai diri sendiri.
Padahal bagaimana kita mau dihargai orang lain, jika menghargai diri sendiri aja ga bisa?

Seringkali aku marah dengan perilaku orang yang merokok di kendaraan umum. Orang-orang itu bukan hanya tidak menghargai orang lain, tapi dia juga benar-benar tidak bisa menghargai diri sendiri. Para perokok itu telah meracuni diri sendiri dan orang lain. Udah gitu, dengan merokok di tempat umum tentu dia akan disumpah serapahin orang lain. Merendahkan diri banget, rela diomeliin orang.. Kalo mo bunuh diri, kenapa harus ngajak orang ya?
Diberi sesuatu yang sehat dan baik adalah hak tubuh kita lho..

Giveaway: Cool and Smart Blogger

Tuesday, 7 February, 2012


Cool.. Apa yg ada dibenakmu saat mendengar kata cool? Dingin? Angkuh? Keren? Coolkas?? 
Dan apa yang ada dibenakmu saat mendengar kata SMART? Cowok ganteng berkaca mata? Kartu cdma yang murah? Atau bahkan kartu im3 prabayar temannya si Bright? Hehehe

Nahhh kalo Blogger yang COOL and SMART apa dongg??
Cekidooootttt!!!