Selama Mbaknya Pulang

Tuesday 21 June 2011
Hhhuuuaaaaaaaaaa pengen nangissss..
Mbaknya pulang dari Sabtu tanggal 11, janjinya sih sore ini udah nyampe rumah lagi. Cross my finger moga2 dia ga mangkir lagi..

Selama lebih dari seminggu ayra aku bawa ke kantor setiap hari untuk kutitipkan ke TPA.
Bangun pagi pukul 4 kalo bisa. Masakin buat ayra (masih keukeuh no gulgar ampe ntar dia setahun selama masih bisa homemade, meski untuk biskuit aku nyerah :(( ), mandiin, baru berangkat kantor.
Trus dianterin abi ampe stasiun, baru abi balik lagi ke rumah untuk siap2 berangkat kantor. Alhamdulillah selama mbaknya pulang, aku dapat TL so aku bisa berangkat siang, meski tetep ga bisa pulang cepet hehehe



Selama bawa ayra, badan rasanya ga karu2an. Whyyy??? Karena musti berangkat pagi dan pulang lebih malam. Karena aku prefer naik bis kalo pulang, coz u know lah gimana kondisi kereta saat ini...
Udah panas, penuh sesak, ga kebayang deh ayra rewelnyaaa (first day i tried by train, uh menyebalkan padahal aku dah bela2in naek express dari tanah abang. Tapi apesnya dapat expres yang kayak ciujung huhuhu)

Pernah ada tragedi ayra pas hari selasanya.
Jadi gini ceritanya. Waktu itu abi kerjanya di desa, so aku musti pulang sendiri. Bingung khan mo naek apa, akhirnya aku mutusin untuk nyoba bus trans BSD.
Aku naek dari plaza senayan, dapat busnya udah yang paling belakang.
Pas nyampe sekitar pakubuwono, ayra tiba2 rewel. usut punya usut, ternyata ayra lagi ngeden.. Dan broll ayra pup di bus.
Alhamdulillahhh waktu itu aku bersyukur karena ayra berhasil pup. Tapi koq ya bau banget yah pikirku.. Padahal khan biasanya kalo pupnya keras ga terlalu bau?
Trus aku berasa tanganku koq basah? dan jreng jreng pas aku lihat lenganku, ternyata lengan bajuku udah basah kena pup :( ternyata setelah yang keras keluar, pup yang menyusul banyak bangettt.. Ibu2 disebelah udah tutup hidung. Mana macet lagi..

Ibu sebelah bilang, mau diganti disini?
"wah, penuh gini :( "
"gpp saya berdiri aja"
"saya ga bawa popok bu, nanti saja saya turun di gandaria city"
"tapi bawa baju ganti"
"iyah (boong banget, aku ga bawa apa2 saat itu)

hehehehe bodo banget yah ga bawa apa2. lha abisnya aku pikir udah tinggal pulang ke rumah, jadi aku lupa ga prepare apa2.. meski selama ini kalo lagi jalan2 aku pasti bawa segala macem tetek bengeknya ayra sih :(

Akhirnya aku turun deh di gandaria city. trus beli popok, baju, tissue, di lottemart. Karena buru2, aku salah beli kaosnya udah pas badan banget, paling cuma kepake sebulan :(
Trus beli celananya kekecilan, dan beli pampersnya salah. Harusnya beli yang celana, jadi beli yang biasa deh..
Nasibbbb akhirnya ayra pake legging kotornya lagi hikhikhik

Pulang dari gandaria aku naek taksi. soale ga mungkin lagi naek trans BSD. udah pasti penuh dan ga bakal dapat tempat duduk. nyampe BSD habis 100rb hiks.
Seminggu bawa ayra, ongkos plus biaya TPAnya udah sama dengan gaji mbaknya sebulan.. huaaaa

Ndilalahnya, pas naek taksi ternyata sopir taksinya mo pulang ke arah jaktim. Karena pasti ntar gak enak kalo disetirin ama orang yang mo pulang, aku bilang aja ke dia. "udah pak saya turun pondok indah mall aja. ntar saya ganti taksi ajah"
"gpp bu?"sopirnya nanya
"ya gpp lah, daripada ntar malah gak enak"

Eh pas udah nyampe PIM koq sopirnya gak berhenti ya?
Ya udah aku diem ajah. Dan pas udah nyampe Giant BSD, bapaknya bilang "tadi gerimis bu, mana ibu sendirian, ya udah saya terusin aja sampe sini"

Huhuhuhuhu pengen nangis, masih ada sopir taksi yang baek hati..

Pelajaran yang aku dapat hari itu adalah:
1. Jangan pernah ketinggalan bawa tetek bengeknya anak kalo lagi bepergian. Eventough itu cuma pulang kantor. Kecuali kalo pergi cuman ke warung sebelah :D
2. Alhamdulillah ternyata masih banyak orang baik di Jakarta ini.. hehehee

Trus lagi ternyata ayra udah tumbuh gigi yang kelima pas hari selasa tanggal 14. Jadi diusia 11,5 bln, ayra giginya udah lima. Gigi seri bawah 2, gigi kelinci 2, dan yang baru numbuh gigi atas sebelah kanan gigi kelincinya.

Setiap ditinggal di TPA, ayra pasti nangis kenceng banget. Disatu sisi aku takut dia trauma, tapi di sisi lain aku kudu tega sebagai pembelajaran buat dia kalo orang dewasa harus bekerja.
Trus setiap aku jemput, begitu lihat aku, pasti dia nangis. padahal sebelumnya dia lagi ketawa2 maen ama temen2nya..
Tuhhh khannnn ayra emang suka kolokan kalo ama uminya.

Alhamdulillahnya lagi, selama di TPA dia pinter maem ama minumnya, jadi dia lancar pupnya gak keras hehehehe
awalnya kupikir itu berkat regal karena sebelumnya anak temenku tencrem pas dikasih regal pertama kali. Tapi prasangkaku itu pupus karena pas weekend kemaren ayra ga pup meski setiap hari makan regal.
Kayaknya karena selama di TPA dia minumnya banyak banget.. Lha selama di TPA, pasti kalo pulang kerja susunya habis 200ml ckckck..

Sampai hari ini ayra masih ku bawa alhamdulillah dia sehat2 aja sampe sekarang.
Semoga aja mbaknya memenuhi janjinya untuk pulang hari ini. Kasian ayra udah capek aku bawa pergi pagi pulang malam :(

0 komentar: