Giveaway: Cool and Smart Blogger

Tuesday 7 February 2012


Cool.. Apa yg ada dibenakmu saat mendengar kata cool? Dingin? Angkuh? Keren? Coolkas?? 
Dan apa yang ada dibenakmu saat mendengar kata SMART? Cowok ganteng berkaca mata? Kartu cdma yang murah? Atau bahkan kartu im3 prabayar temannya si Bright? Hehehe

Nahhh kalo Blogger yang COOL and SMART apa dongg??
Cekidooootttt!!!

 

Ciri Khas
Blogger yang cool adalah blog yang memiliki ciri khas. Dengan hanya melihat tampilan dari jauh, kita udah bisa menebak.. Ohh itu blog si A, itu si B. Selain itu ciri khas bisa terlihat juga dari gaya bahasa penulisannya.. Blogger yang cool ga akan mudah terpengaruh dengan gaya orang lain, konsisten, dan jadi diri sendiri. Dia ga akan mau copas karya orang hanya buat menuh2in blognya.

Oke tampilan blognya
Cool itu erat hubungannya dengan visual. Tampilan blog yang keren,  eye catching, ga ngebosenin, apalagi kalo didukung fasilitas yang memudahkan pembaca seperti labeling, menu yang user friendly, en ada fasilitas searching. Ga perlu jadi blogger yang handal yang ngerti segala macam teknologi kok. Apa yang kita mau tinggal searching d mbah google trus trial en error deh hihi..


Oke bahasanya
Blogger yang cool adalah blogger yang mampu menulis dengan bahasa sendiri yang enak dibaca dan mudah dipahami. Pembaca akan ikut hanyut ke dalam cerita yang dia tulis, sehingga akan memberikan kesan yang mendalam.


Luas pengetahuannya!
Gimana mau bisa nulis keren kalo pengetahuan cuma seujung daun kelor? Meski hanya menulis hal pribadi yang kadang terkesan ga penting buat orang lain, tetep aja pengetahuan itu nomer satu! Tulisan akan lebih berbobot saat didukung dengan pengetahuan yang luas.
Buku adalah jendela dunia. Apalagi dunia perblog-an adalah benar-benar akses untuk menjelajah dunia!

Sederhana
Blogger yang smart tercermin dari bahasa yang digunakan. Dia mampu memilah-milah kata-kata yang digunakan untuk menulis. Dia mampu untuk menuliskan suatu ha/informasi yang rumit secara sederhana dengan bahasa yang mudah dicerna, sehingga pembaca yang awam sekaligus dapat dengan mudah memetik hikmah dari sesuatu yang dia tulis.

Motivator
Blogger yang smart merupakan motivator canggih. Tidak perlu menggunakan contoh atau permisalan yang rumit untuk memotivasi orang lain. Bahkan dengan membaca pengalaman atau kejadian sehari-harinya pun kita secara tidak langsung dapat termotivasi. Hal itu karena dia mampu melihat suatu kisah dari sisi lain, sehingga membuka cakrawala baru dalam memahami suatu peristiwa. Dengan demikian dia mampu membuat pembaca dapat memetik hikmah dari setiap karya-karyanya
Pun dalam memberikan komentar, blogger yang smart mampu untuk memberikan suatu komentar yang membangun.

Akan membagi
Blogger yang smart tidak akan menyimpan ilmu sendiri. Sesungguhnya kita akan semakin pintar saat kita mau membagi ilmu kita. Blogger yang smart tidak perhitungan terhadap ilmu, dan dia akan semakin bahagia dan bangga saat ilmu yang dia punya berguna bagi orang lain.


Rajin
Ini dia.. Blogger yang smart akan selalu update blognya. Meski tidak bisa posting setiap hari, dia akan tetap rajin untuk memberikan sesuatu yang baru untuk blognya. Sesuatu yang ditulispun juga reliable (terpercaya) dan berbobot alias tidak hanya asal tulis untuk memenuhi arsip blognya J
Blogger yang smart akan selalu terus belajar dan memperbaiki karya-karyanya sehingga kita tidak akan bosan untuk berkunjung ke rumahnya karena selalu ada sesuatu yang baru disana.


Terarah
Blogger yang smart mampu menulis secara terarah dan tidak bertele-tele. Tulisan yang dibuat memiliki alur, sesuai dengan sistematika penulisan mulai dari pembuka-isi-penutup, bukan sekedar tulisan yang seakan-akan ceritanya tidak berending atau bahkan mbulet (istilahnya wong jawa).


So itulah cool and smart menurutku. Sama kayak kakaakin, aku juga mo belajar menjadi orang yang cool en smart aahhh..
Selama ultah ke 3 blognya yah. Semoga kakaakin dapat terus berkarya, dan karyanya bisa berguna bagi orang lain yaaa.. Amien

“Artikel ini disertakan pada Cool and Smart Blogger Giveaway yang diadakan oleh KakaAkin

13 komentar:

Lidya Fitrian said...

detik-detik terakhir ya mbak ikutannya, semoga sukses. aku lewat dulu deh gak ikutan

kakaakin said...

MEmbuat postingan dari masing-masing huruf ini juga keren :D

Terima kasih sudah ikutan pada "Cool and Smart Blogger Giveaway"
Sudah dicatat sebagai peserta :)

Nia Angga said...

Mbak lid: nulisnya sih udh dari 2mggu y.l. Tapi baru finishing kmrn. Halah hehehe. Sibuk bikin giveaway siyy.. Makanya lewat yah hihi lumayan kurang 1 saingann

Kakaakin: makasihhhh.. Kisss

Artineke A. Muhir said...

Ikutan diambang DL, sama ;)

Ini lengkap banget say, asli keren ...

Gudlak yak !!

Elsa said...

waaaah keren banget yang ini
ada huruf kelap kelipnya pulaaa
hehhe
semoga menang yaa

Una said...

Emang masih ada ya mbak im3 bright hehehe ^^
Sukses kontesnyaa yahh~

Della said...

Nia, semoga sukseeeeeeeeeeeeeeeeeesss.. >O<

nh18 said...

Definisi Cool and Smart paten banget nih ...
saya suka ...
saya setuju banget ...

Sangat layak jika tulisan ini dinyatakan sebagai pemenang oleh juri ...

Like This

salam saya

Nurmayanti Zain said...

mbak niaa memang :D barakallahu fiik

Unknown said...

suka banget sama penjabaran soal Blogger cool & smart nya. dan ga heran kalau artikel ini sebagai salah satu pemenang di GA nya Kakaakin. selamat yaa Say, semoga bisa diaplikasikan definisinya. dan tetap rajin menulis :)

puteriamirillis said...

wah nia menang..selamat ye bu...keren uy...

Samaranji said...

Selamaaaat, Mbak...

Emang pantes menang, simple, to the point, apa adanya dan essensi yang sangat luar biasa. Makasih ilmunya juga.

Sukses selalu ya, Mbak.

yati rachmat said...

Selamet buat Nia yang keluar jadi Jawara I. Wah, susah juga ya kriteria buat jadi Cool n Smart blogger. Mudah2an diantara blogger ada yang memiliki kriteria tersebut. Amin.