Profesionalisme Vs Keluarga

Wednesday 15 June 2011
Milih profesional dalam kerja or ngutamain keluarga adalah suatu hal yang lumayan sulit bagiku. Profesional berarti datang tepat waktu, kerja keras, bisa nyelesain semua tugas kantor, dan lembur jika dibutuhkan. Tapiii kalo tiba2 anak rewel, pengasuh mudik, anak sakit, bubar jalan semua itu segala hal profesionalisme.

Mo tetep ngutamain datang tepat waktu, ngejar kereta dengan ninggalin anak yang nangis kejer?
Mo tetep bangun jam 4 pagi dengan badan remuk karena baru nyampe rumah malem, trus bangunin ayra buat mandi jam 6 kurang biar gak telat ngantor pas pengasuhnya pulang dan ayra kudu ikutan kerja?
Mo ikutan tugas ke luar kota dan ninggalin ayra selama beberapa hari?

Duh bingungnya..
Siapa sih yang gak pengen sukses di kantor?
Aku gak enak ama bosku yang udah segitu baiknya ngasih kelonggaran tapi aku tetep belom bisa mencapai prestasi.
Sedih rasanya pas bos komplain karena aku selalu terlambat :(
Tapi siapa juga yang gak pengen anak dan suami terawat dengan baik?


Kadangkala aku pengen nyerah. Dengan kondisiku yang seperti ini, aku pengen lepas aja kerjanya. Aku pengen full ngurusin rumah tanggaku. Aku pengen meraih akhiratku lebih banyak.
Okeee memang kerja itu bisa bernilai ibadah, tapi tugas utama wanita itu mengurus rumah tangga, nyenengin suami, mengurus anak biar bisa menjadi generasi yang berkualitas dunia akhirat.

Di satu sisi aku juga pengen sukses dan berhasil. Masak sih kerja gini2 ajah. Aku pengen sukses seperti temen2ku yang udah jadi manager, yang bisa bantuin orang tua mereka, yang udah punya kedudukan, yang dapat beasiswa ke luar negeri, aku pengennnnnnnn
tapi kembali lagi, aku gak bisa fokus, aku ga bisa bagi waktu, aku hanya manusia lemah :(

Sebenarnya kelemahan itu bukan alasan. Justru aku harus nyari solusi biar aku bisa seimbang..

Sri Mulyani bisa sukses di rumah dan di kerjaan
Alm. Ustadzah Yoyoh Yusroh jg sukses jadi anggota DPR meskipun punya anak 12. Bahkan Blio sangat diidolakan oleh anaknya sendiri. Sampai-sampai anaknya kelak pengen jadi anggota DPR seperti uminya..

Aku pengen juga seperti itu. Aku pengen ayra bangga sama aku. Aku pengen ayra bangga punya umi yang PNS, yang udah lulus S2, yang pinter masak, dan selalu bisa sandaran Ayra.

Tapi, bisakah akuuu????
Perjalanan masih panjang Bung! Aku harus terus memperbaiki diri sendiri.

Tetap Semangatt!! AKu pasti Bisaaaaaaaaaaaa

1 komentar:

Della said...

Amiiiinn..
Man jadda wa jadda, kata rasulullah ^_^