Wisuda

Tuesday 25 March 2008
Hari Sabtu kemaren, tanggal 22 Maret 2008 aku wisuda S1..
Emang ga enak wisuda sendiri, ga ada temann, jadi bengong deh kayak orang bego. Alhasil aku sms-in anna, muhid, ali, ayung, ama dian hehehe






Acara dimulai jam 9, en gile aje sambutan ama kuliah umum ajah baru selesai jam setengah 11.. Perut udah krucuk2, udara udah mulai panas.. Ibuku aja ampe mo pingsan. Secara ga ada snek gitu lhoh..


Pas udah jam 12, jurusanku belom dipanggil2 juga. Lha iyalah.. total peserta ajah ada 1101 orang, pasca sarjana seh dikit, s1 akuntansi ada 450 lebih, trus s1 manajemen 380 an.. Cappeeekkk ddeehhh

Akhirnya giliranku udah mulai deket. Perutku udah mulai mules, keringat dingin keluar, en ga enak banget deh perasaannya deg-deg,an.
Padahal pas udah maju ga berasa apa2 lagi hehehe

Abis maju, ibuku dah mulai gelisah "Nong, isih suwe acarane?" "isih buk, masih ada sambutan dari wakil orang tua wisudawan, sambutan dari wakil wisudawan, en pengumuman mahasiswa terbaik". Abis itu setelah beberapa lama ada sms lagi "kowe oleh penghargaan dadi wisudawan terbaik ga?" aku jawab "ora. soale enek arek angkatan 204 sing melu wisuda"
Eh, pas aku lihat lagi di bangku undangan, ternyata ibuku ama bapakku udah ga ada karena mo nyari teh anget soale ibuku udah kelaperan en kepanasan. (AC mulai jam 12 udah males bertiup :( )

Akhir acara ada pengumuman wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan berdasarkan IPK (wah, berarti aku masih ada harapan dunk). Aku mo sms ortuku biar balik lagi ke ruangan ga enak, koq kayaknya aku kepedean banget..
Ya udah aku akhirnya diem ajah. Pas tiba jurusan SI, aku udah hopeless, eh ternyata namaku yang disebut.. en alhamdulilah aku dengar applaus dari temen seangkatan yang bukan gengku seh, en aku ngerasa senang en surpraiss bangettt...
Padahal seminggu kemaren aku udah nangis karena aku ga dapet pemberitahuan dari kampus untuk wawancara (selama ini wisudawan terbaik selalu diwawancara untuk diputer pas acara wisuda).

Begitu tau namaku dipanggil, mataku udah berkaca2. ortuku ga ngeliat aku maju, ga ada mbak ma, en juga ga ada dodo. Yang ada cuma mas rahmat, emaknya, ama adeknya. Yaaa, mas rahmat dateng ke wisudaku.

Aku ngerasa berddooossaaaa bangettt ama Alloh.. Selama ini aku udah pesimis, aku meragukanNya, en sebagainya. Ternyata Alloh sangat baik ama aku. Hadiah yang kudapat adalah pin emas seberat 10 gram ama beasiswa 16 juta buat MM Reguler..

Ortuku bilang supaya aku ngambil beasiswanya, meski biaya yang dibutuhkan untuk MM di Perbanas 32 juta. Tapi belio bilang, selama mereka belum pensiun, mereka masih akan bantu aku. Aku seh ga terlalu tertarik buat ngambil S2-nya, soale MM Reguler tuh adanya Keuangan, Perbankan, Pemasaran, ama SDM. Aku ga tau kudu ngambil yang mana. But ortuku bilang kalo ga diambil sayang...

Hari ini aku telpon ke Perbanas, en ternyata belom ada satupun penerima beasiswa yang hubungin perbanas. Mas Andi pun bilang "emang mo langsung diambil??" tapi pas aku bilang, "sayangkan kalo ga diambil.." dia bilang "iya juga siyy".. Nah loh, semakin bingung deh.
Ada sedikit Gengsi aku kalo ngambil MM di sana, karena wisudawan yang lain belum ada yang ngambil.

But anyway, Thanx a lot ya Alloh, atas semua Rizki dan karuniaMu. Maafkan aku yang masih mendustakan rahmatMu.
Bantu aku untuk memilih jurusan yang terbaik untukku ya Alloh. Amienn

1 komentar:

epoy said...

rata-rata posting setahun 4 postingan, posting minimal 2 posting /tahun, posting kalo rajin 8 per tahun...ya ampuuun irit amat neng