Ayo Ngakak Sejenak : Aku dan Anria

Friday, 30 December 2011
Aku dan Anria

Foto ini diambil sekitar 5 tahun yang lalu saat kami pergi ke kawah putih dalam rangka bachelor party alias pesta bujangnya anria (yang pake kerudung merah). Saat itu kami pergi ber 8 termasuk driver, dan hanya kami berdua yang perempuan.

Aku lupa tepatnya saat itu ngetawain apa yahh.. yang pasti kami ngetawain tingkah konyol cowok2 norak yang barengan sama kami waktu itu :)
Andai angel kameranya bisa di putar, tentu kalian bisa lihat aku (pake kerudung coklat) yang ketawanya sambil merem, dan ga akan tau kalo ditinggal pergi ama yang lain.

Kenangan itu masih ada terus dihatiku karena aku sangat menikmati masa itu, dan mungkin adalah 2 hari yang paling menguras tawa dalam hidupku :)


Foto ini disertakan dalam kontes "Ayo Ngakak Sejenak" yang diadakan oleh  SANG CERPENIS dan MAN AND THE MOON

Review: Shawl Dian Pelangi

Awalnya aku tidak tertarik membelinya karena harganya mahal menurutku..
Tapi berhubung yang jualan temanku yang aku juga di add ke bb group jualan dia, akhirnya aku tergoda juga untuk membelinya.
Kenapa?? Ya gimana tidak, lha wong setiap hari dicekokin gambar2 yg aduhai. Sebagai wanita normal yang suka keindahan.

Nah, pasti kalian bingung aku ngomong opo tho iki??
aku lagi cerita tentang shawl dian pelangi. Bagi para pecinta mode terutama model muslimah, pasti udah tau sapa itu dian pelangi. Dia adalah salah seorang desaigner muda tanah air yang berkecimpung di busana muslimah (Ga pure muslimah sih) . Dia berhasil menciptakan model-model baju muslimah yang modis namun tetap syar'i. Butik dia di Jakarta ada di Bintaro dan Kemang, hasil jahitan butiknya pun oke punya lho. Pernah ada teman sekantor yang jahitin baju di butiknya, meski dengan bahan batik yang sederhana dan model baju yang biasa, ternyata bisa tampak mahal saat dipakai. Jahitin baju di sana bisa sekitar 350 ribuan kalo ga salah.

Tips Pernikahan

Wednesday, 28 December 2011
gambar diambil dari sini
Iseng-iseng nulis ttg apa yang harus ada dalam suatu pernikahan. Miris saat dengar seorang teman baik yang curhat masalah pernikahannya yang tidak harmonis anymore. Meskipun umur pernikahanku baru 3,5 tahun, aku coba menuliskan ini untuk pengingatku juga nanti demi meraih keluarga yang samara en harmonis happily ever after. amien

1. Kompromi
Nobody perfect. Dulu sebelum nikah, ibuku pernah berpesan "kamu tidak akan pernah menemukan orang yang sempurna, tapi akan ada orang yang sreg di hati kamu. Itulah nanti orang yang bisa jadi suami kamu"
Akhirnya memang aku menikah dengan orang yang sama sekali bukan tipe aku secara fisik. Tapi entah kenapa aku cinta dan sayang sama dia..
Kami sama-sama pelupa, sama-sama suka bangun siang, dan juga sama-sama seneng jalan. Namun demikian tetep ada aja kebiasaan yg jauh beda. Dia suka dingin, aku ga kuat dingin. Dia suka makan santan, aku tidak suka, dia suka tidur malam, aku suka tidur cepat. Itulah mengapa dibutuhkan kompromi. Kita ga mungkin merubah seseorang menjadi apa yang kita mau, karena itu berarti kita tidak mencintai orang itu dengan tulus, melainkan kita mencintai cermin diri kita sendiri..
Satu-satunya jalan yang harus kompromi. Semisal dulu waktu pertama ngontrak, suami kalo tidur harus pake kipas angin yang langsung kena badan. Sedangkan aku ga kuat, en pasti masuk angin. Pagi2 bangun dengan perut mules. awalnya aku suka komplain, en pernah ampe suami tidur di lantai biar tetep dingin en merdeka menikmati kipas angin. Lama-lama akhirnya aku mengalah, dan tidur pakai selimut.. That was so easy!
Selalu ada jalan untuk mengkompromikan kebiasaan, namun kadang we make it so complicated!

Kopdar Pertama ku..

Friday, 9 December 2011
Kemaren tiba-tiba ada yang mecungul di inboxku
"
Assalamualaikum Nia,
Jumat ini insya Alloh aku mau ke pelni. Kopdar yuk? Hehehehe..
"
asikkk aku akhirnya membatalkan niatku untuk nonton "halahh opo tho kiy, nonton di jam kantor"

lama ga ada kabar, paginya dia ngabarin ke mbak pu kalo ada ibu temannya yang meninggal dunia, en dia mo kopdar setelah dari sana.

trus ada kabar lagi kalo ternyata ibu temennya itu di Bandung, jadi ga jadi takziyah en langsung meluncur ke tempat kopdar.

*kriikkk krrikkk

ada sms: " kamu di gedung umar wirahadikusumah?"

aku bales, "enggak aku di gedung baru, ntar kalo udah nyampe sms aja, aku yang turun"

trus ada pemberitahuan lagi kalo dia udah digedung baru en lagi lihat-lihat bantal *gubraxx dasar emak-emak :)

Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi

Wednesday, 7 December 2011

Bagiku, foto ini menunjukkan seorang wanita yang tegar dan kuat. Kungkungan budaya(timur tengah) yang kadang tidak berpihak ke kaum wanita tidak membuatnya menjadi terpuruk. Mereka tetap bisa berkarya dan memegang teguh prinsip hidup yang mereka jalani.

Bahkan wanita-wanita di zaman Rasulullah adalah wanita terkuat.. Mereka menjadi penyokong perjuangan Rasul dan Sahabat-sahabatnya untuk menegakkan Islam, dengan caranya sendiri meski mereka tidak mengangkat senjata. Aku yakin, kalau saja kaum wanita boleh angkat senjata waktu itu, mereka pasti tidak segan-segan maju ke medan peperangan.

Ayra dan Budhe

Tuesday, 6 December 2011
once upon a time, there was a beautiful princess, ayra, met with her auntie after 1 years...
because at last meeting, princess ayra slept while auntie came..

then, abi took some pictures for princess ayra's memories






Finally we got best photo shoot..



c uu budhe.. hope u can see me, more often
muaachh budhe !!!!!

Lanjutan Pe eR sebelas

Friday, 25 November 2011
Gara-gara dapat pe er lagi dari Asep, aku posting lagi lanjutan pe er ini yah..
punten ya kang, jawab doank.. ntar kalo aku nulis lagi 11 things about me, jadi 22 dong hehe..

1. Tuliskan Nama asli kalian?
- Nia Angga Ratnafiri Mashuri

2. kalo lagi diare berat bisa berapa kali pulang pergi WC
- Ratusaannnn.. lebihh!!!

3. suka obat apa?
- obat penawar rindu dan pembawa kebahagiaan halahh!!

4. milih di suntik atau harus bayar sejuta.?
- mending di bayar sejuta aja deh.. boleh ya ya ya

5. pengkhianatan apa yang pernah kalian lakukan ?
- waktu itu ada teman ngajak makan, en aku bilang ntar aja pumping dulu. Soale kalo makan, trus pumping, pasti laper lagi.. uangku udah menipis. eh, ternyata setelah pumping, alih-alih berhemat, malah "terpaksa" beli makan siang 2 porsi karena kurang, dan akhirnya utang temen *ini pengkhianatan apa curcol ya?

6. posisi tidur kalian bagaimana?
- biasanya sih mlungker kayak kucing

7. sebutkan phobia kalian?
- phobia trantib. abis mereka sering razia orang cakep sih.. aku khan kudu sembunyiii :(

8. Siapa yang pernah gak pake celana dalem.?
- kalo yang sering gak pake celana dalem sih aku tau.. superman!! dia makenya celana luar berbentuk segitiga..

9. sebutan populer sekarang?
- mbak-mbak cantik.. *ngarep

10. sebutkan lalapan yang kalian suka
- coklattt *itu termasuk lalapan khann

11. apa kalian mempunyai alis tebal
- otomatessss tapi jgn jatuh cinta yak. aku dah punya anak. hihi

Pe Er Sebelas

Wednesday, 23 November 2011
Sebelas thing u must know about me...
* berasa artisss :)
1. Sangat suka tidur. Prinsipku mending tidur tinimbang makan! Makanya sering hampir ketinggalan kereta karena bangun kesiangan2. Kalo lagi bete seneng nyetel lagu yang "keras" kayak linkin park, hoobastank, dan temen2nya, trus nyanyi kenceng23. Pernah nangis malam2 di jembatan penyebrangan gara-gara diputusin pacar. Ampe ditungguin temenku di belakang, takut aku loncat kalee hihihi.. Kalo inget, ihh jijay bgt deh gw..4. Paling sebel dipanggil "ibu" ama orang.. Emang tampangku tua bgt yah? *nangis di pojokan5. Suka banget ama coklat! Ga habis pikir kalo ada orang ga suka coklat dengan alasan pahit. Lha bukannya kopi lebih pahit bung?6. Aku orangnya minderan. Makanya susah gaul ama orang :(7. Perpaduan sanguinis dan melankolisku ini kadang membuatku hampir "gila"

Kenangan SMP

Tuesday, 22 November 2011
Time to do my junior high school homework :)

Lima kenangan saat SMP
1. Pertama kali jatuh cinta en bertepuk sebelah tangan..
Huhuhu sedih banget boo.. Cuma bisa ngliatin dari jauhh, mengagumi, thinking about him, dan kangen2 ga jelas gitu.. Aku denger lagu Rindunya Frida pertama kali jaman SMP. Kalo lagi dilanda kangen yang ga jelas, aku suka dengerin lagu itu, en kirananya Dewa 19 sambil nangis-nangis huehehehe, so mature bgt yah.. Makanya sekarang begitu agnes monica ngrilis ulang lagu itu, aku seneng banget. Udah cinta ama lagunya, cinta ama penyanyinya pula.. Klop deh.. *mbak put, kejawab khan postinganmu yg ini??

2. Pertama kali dan terakhir aku rangking satu semasa sekolah.
Wow, keberuntungan yang menyenangkan. Waktu diumumin aku rangking satu seneng banget.. Itu terjadi waktu aku kelas 1 dan caturwulan 1 hehe.. Udah gitu yang dapet rangking 1 ada 2 orang yaitu aku sama Indrawati.. Secara selama di SD aku ga pernah dapet rangking 1, karena selalu kalah ama Rachma dan egik hikhik.. Tapi itu cuma sekali lho ya! Selanjutnya aku ga pernah tuh dapat rangking 1 lagi.. Cuma cukup puas bercokol di rangking 2 or 3. Bahkan waktu lulusan, aku cuma dapat rangking 5 hehe


Kado Ulang Tahun dari Suamiku

Kemaren aku kesel banget karena KRL telatt. Bayangpun, pukul 18.45 baru nyampe Serpong! Biasanya pukul 18.20 udah nyampe rumah..
Terpaksa deh ga bisa ikutan lari-lari ngejar angkot karena musti sholat dulu di stasiun karena pasti ga akan keburu sholat di rumah :(

Sesampainya di rumah, suamiku udah duduk manis di depan tv nunggu bola. Aku emang sengaja ga minta jemput sih meski udah ditawarin suami, karena takut bolanya udah main.. Khan kasian kalo nonton bolanya terganggu. Eh ternyata pas nyampe rumah, bolanya belom main :( tau gitu minta jemput aja biar hemat ongkos ojek huhuhu

Begitu lihat aku, ayra udah ribut aja "num..num.." halahhh dasar anak kecil, setiap lihat gentong susunya dateng, maunya langsung nyaplok..


Setelah cuci tangan, aku gandeng ayra. "Yuk kalo mau num".. ayranya langsung ngajak aku ke kamar en ketok-ketok pintu kamar (tau aja maunya ngadem hehe)

Eh pas aku masuk kamar, aku kaget dong lihat ada sesuatu di atas kasur

Berhubung aku ga mau ge er, aku langsung keluar en pas liat suami udah senyum-senyum..
"punya sapa tuh mas?"
"lihat ajahh" jawabnya..

Aku langsung sumringah en nyari hape buat mengabadikan momen itu (tetep narsis). Ayra yang udah ribut minta minum aku suruh bersabar "bentar ya sayangg, kita buka kado dulu yaa" bujukku..

Ayra seneng banget lihat kartu ucapannya yang bergambar balon banyak. Dia asyik nunjukin balonnya satu-satu, aku sibuk buka kado..

Penasaran dong aku, secara seingetku aku ga lagi punya keinginan apa-apa.. udah gitu bentuknya yang kotak kupikir album foto hihihi

Setengah kebuka, aku lihat ada gambar olla ramlan.. aku berpikir "ah masak parfum sih? koq bungkusnya gedhee (aku taunya si olla tuh lagi produksi parfum)"..
ehh begitu kebuka semuanya tadaaaa....


Huahahahahahaha aku disuruh diet ama suamikuuu... Ternyata dia masih inget ama keinginan terpendamku..

Terima kasih suamiku, nanti kalo aku udah berhasil kurus, ganti mas ya yang ngurusin badan :))

Luph uu muachhh!!!

Long Distance Relationship (LDR)

Sunday, 20 November 2011
Aku salut sama suami istri yang bisa bertahan saat harus terpisah jarak.
aku tidak bisa membayangkan jikalau itu terjadi kepada keluargaku sendiri. Maybe I'm not strong enough to survive :)
Satu-satunya masa saat aku harus meninggalkan suami dalam jangka waktu lama adalah saat aku cuti bersalin karena aku ingin melahirkan di Kediri, deket ortu. Itupun suami dalam sebulan bisa bolak-balik 2x..
Selama itu tenyata kami tidak baik-baik saja.. Komunikasi kami tidak bisa intens. Itu karena suamiku bukan tipe orang yang suka smsan or nelpon. Begitu juga aku, saat aku capek ngurus ayra dan mau tidur, trus suamiku telpon, kadang aku jadi kesel..
Pernah suatu pagi2 suamiku telpon nanyain kenapa sms semalem ga dibales. Aku ngotot udah dibales dong "udah dibales khan.." "Emang balesnya apa? mas ga bisa baca.." "Ad khan bls 'udah tidur'" "coba lihat lagi" kata suamiku..
Dan ternyata pas aku cek sent itemnya, sms yg terkirim adalah "tdag thdtp" hahaha ternyata saking ngantuknya, aku sms ngawur...


Te Pay In Style

Friday, 18 November 2011
Once upon a time, in borrowed clothes...


introducing.....!!!!!

TEPAY PELANGI










*ket: untuk pemesanan hubungi kosong delapan kosong sembilan delapan sembilan tujuh kaliiii.... FREE ongkir seluruh indonesia
Baju dengan labell NB (Ndang Balekno alisan cepetan balikin..) ini sangat enak digunakan, simple, ringan, dan adem cocok untuk segala jenis tubuh dari yang bentuk pear, apel, jam pasir, gitar spanyo, gendang, ampe drum..
So grab it fast..!!!

Paket Mangga


Pernahkah anda bermasalah dengan paket??
Saya minum duaaaa!!! *ga nyambung

Bulan lalu di siang hari, tiba2 aku mendapat sms "pak, saya mau kirim paket, kantornya kalo dari Semanggi ke mana ya?"

Bengong. Trus mikir, paket opo ya? Perasaan aku ga lagi belanja onlen..Apa aku menang sesuatu?hehe
Tapi koq ya manggilnya pak, bukan bu?syukur-syukur mbak.. Ah paling salah kirim
Trus aku bales "paket apa ya?"
Dann sampe sore ga ada balesan.

Sore harinya pk sktr 16.30 ibuku telpon. Setelah ngobrol ngalor ngidul baru ibuku bilang kalo kirim mangga kemaren. Waduhh, kalo gitu aku harus segera ngecek ke bagian umum. Kali aja paketnya udah dateng. Kalo enggak di bawa sekarang bisa busuk ntar. Soale besok weekend.

Segera setelah aku menutup telp, aku ke biro umum berharap mereka belom pada pulang. Eh tnyt pas nyampe sana paket belm dateng ( ˚̩̩̩╭╮˚̩̩̩ )

Keesokan harinya ibuku maksa aku ke kantor untuk ngambil mangganya. Takut busuk alasannya. Aku maless dongg.. Belom tentu juga paketnya udah dateng. En bener pas aku telp ke kurir yg waktu sms aku, paketnya emang masih blm dikirim. Bodohnya, alasan dia ga ngirim paket hari jumatnya, karena macet!! Waks, kalo ga mau macet buka aja kios buah pinggir jalan pakkk *gondok
Tapi akhirnya dia minta alamat rumahku, en katanya mo dikirim ke rumah aja..

Hari minggu ibuku masih terus2an telp dan ngomel2 nanyain mangganya..


Seninnya, saat di kantor ternyata mangganya belom dateng dan aku masih terus diomelin ibuku, akhirnya aku berhasil menghubungi kantor pusat ekspedisi. Saat dicek nomor resinya, mereka bilang kalo paket udah dikirim.
Aku: Dikirim ke mana pak?
CS: ya ke alamat ibu
Aku: alamatnya dimana?
CS: ya yang ada dialamat paket?
Aku: menceritakan masalahnya
CS: ohh gitu ya bu? Saya cek dulu deh "duhh ngelus dada, knp td asal njeplak aja? Bukannya harusnya keliatan track record paketnya??
Aku: minta tolong ya mas, emang sih harga paketnya ga seberapa, tapi nilainya itu yg tinggi. Itu mangga dari pohon sendiri pak..
CS: iya, iya, bu nanti akan saya kabari

Akhirnya CSnya telp ke aku kalo paket udah d BSD sejak minggu, dan katanya udah dua kali ke rumah tapi ga ada orang.. Aku bingung dong, perasaan mbaknya dan ayra ada dirumah teruss..
Trus CSnya ngasi no yg di BSD untuk confirm lgs. Oya,sebelumnya dia nanya kurirnya namanya sapa, tapi aku takut dia dilaporin ke bosnya dan kurir itu dipecat.. Soale pas sebelumnya aku telp dia, dia bilang kalo masalah paketku udah dieskalasi ke supervisornya, dan that means dia udah menjalankan tanggung jawabnya :(

Setelah dapet no telp yg di BSD, aku lgs telp orangnya
Aku: maaf pak saya mau nanya paket saya dengan no resi sekian
CS: o iya bu, kemaren minggu udah dikirim tapi ga ada orang di rumah, trus hari ini juga udah kami kirim lagi 2x, tapi ga ada yg bukain pintu..
Aku: ah masak? Kemaren emang kami pergi, tapi hari ini anak saya ada dirumah 24 jam.
CS: tetap ngeyel..
Aku: trus bisa dikirim lagi kapan pak? Sekarang bisa?
CS: sekarang udah sore bu, udah ga ada pegawai.. Ibu rumahnya di blok E 5 no 16?
Aku: bukan pak, di E2 no 46
CS: o ya, di E5 no 46
Aku: bukan pak, tapi di E2
CS: o pantes tadi di koq ga ada orang..tapi disini tulisannya begini bu..
Aku sempet cek lagi sms yg ku kirim buat kurir sebelumnya, takut aku salah kirim.. Tapi ternyataa aku bener koq nulisnya
Aku: ya udah kalo gitu besok tolong dikirim pagi2 ya pak
CS: emang kalo siang kenapa bu?
Aku: ya itu khan mangga pak isinya. Harusnya udah dari jumat nyampe ke saya, tapi malah ga dikirim
CS: ya tapi ini khan emang karena alamatnya salah
Aku (udah mulai bertanduk) : ya berarti harusnya sabtu dikirim lagi khan ke kantor? Dikantor pasti ada satpam. Lha ini buktinya baru Minggu dikirim ke BSD (aku kerja di jakarta). Kalo busuk ya apa gunanya dikirim dari kampung? Mending saya beli disini aja..
CS: masih ngeyel
Aku (nyerah) : ya udah deh pak, di kirim besok siang gpp deh. Lusa juga gpp. Ga usah dikirim juga gpp.. Tunggu aja, paling ntar saya nulis di Koran!!
CS: oke deh bu, besok kami kirim pagi
Aku: makasih pak..

Wow ternyata dia baru jiper setelah kuancam masuk koran. Ternyata koran masih jadi ancaman terhebat..

Besoknya pas aku di kantor, di smsin ama mbaknya. Bu, mangga udah dateng tadi pk 10.00
Aku tersenyum bahagia
" Tolong dibuka ya mbak, pisahin yg busuk biar ga nular" SEND

Sesampainya di rumah, mangga yg dikirim ternyata 11 kg dengan isi sekitar 36 biji dan yang busuk 7,5 biji :(

Aku ga jadi nulis di koran dengan alasan kemanusiaan, dan beberapa hari kemudian baru kutau saat ibuku telp, blio bilang kalo itu mangga terakhir kami karena pohon yg di belakang rumah udah ditebang untuk dibangun rumahnya (-̩̩-̩̩͡_-̩̩-̩̩͡)

Huhuhu meski sedih, tapi alhamdulillah kami (aku, mas dodo, ayra, dan mbaknya) masih bisa mencicipi mangga terakhir itu...

Bibir Njebir

Wednesday, 16 November 2011

Apakah kalian bisa melihat kemiripan kami?
Yaa.. kami memiliki kemiripan dalam hal BIBIR...
Yang membedakan hanya kalo bibirnya jeng kitty adalah down to earth (memble ke bawah), kalo bibirku diistilahkan oleh mas pulung mengayomi.. (berarti ndower ke atas dong??)

Wes rapopo sing penting tetep ayuu. *cross my finger

Kenangan SD

Kenangan masa SD? Hehehe aku udah udah mengenal jatuh cinta saat SD. Biasalahhh cinta monyeettt hihihihi

Guru favorit?
Hmm berhubung ingatanku emang parahh aku hanya ingat beberapa gelintir guruku.
Ada satu guru yang aku seneng yaitu pak yang aku lupa namanya. Kalo ga salah sih depannya Y.
Aku seneng saat beliau ngajar ipa dan matematika. Yah jaman tahun segitu 1 guru harus bisa memegang bbrp mata pelajaran. Setiap mengajar beliau ga saklek ama pokok bahasan. Malah sukanya ngrambyang kemana-mana, bahkan ampe cerita si komo lewat segala ckckckck

Guru killer ga ada dong.. Ga seru kalo SD-SD udah ada guru killer hihihi

Teman bolos? Huh maap ya aku baru kenal bolos pas kuliahh :p

Kondangan

Datang ke nikahan zilha hari sabtu kemaren...
Saat acara akad, ayra rewel karena sudah 3 hari ga bisa pup :(


Akhirnya aku minta tolong mas Anto untuk anterin ke apotik beli microlax, sebelum resepsi di mulai.
Aku dan mas dodo nyolok ayra di masjid kantor, dan seperti biasa ayra nangis jejeritan huhuhu

Setelah pupnya keluar, dan aku ganti pake baju samaan dengan kami, ayra masih rewel. Abinya jengkel dan ayra dihukum didudukkan di pinggir masjid, biar puas guling-gulingya. Berhubung ayra udah bisa berdiri, dia malah bangun dari duduknya, berdiri sambil nangis marah.

Duuhh baru kali itu aku lihat anak kecilku marah.. :( Pengen aku foto suasana waktu itu, tapi koq kayaknya ga tepat yahhh *hela nafass

Udah sempet bbm-in temen kalo kami mo pulang aja, dan ga jadi ikutan resepsi.. Tapi alhamdulillah ternyata ayra cuma ngantuk, mau tidur setelah kecapekan ngeden dan nangis..

Begitu nyampe gedung resepsi, Ayra malah ikut goyang-goyang waktu acara adat betawinya mulai dan ada gambang kromong hehe.. Dia tetep ga mau makan sih, dan baru mo maem mie pas acara udah mo selesai

Disempetin foto bertiga dulu yah pamer baju yang dulu kainnya sempat aku posting di sini


Setelah dari graha jala puspita, kami lalu meluncur ke Bekasi timur untuk kondangan selanjutnya. Ayra sempat muntah di mobil sepulang dari Bekasi. Mual kali ya..

Dan kami baru nyampe rumah pukul 19.45, padahal berangkat dari rumah pukul 07.10 :)

Happy B'day to Me

Tuesday, 15 November 2011
Happy B'day to mee..
Alhamdulillah hari ini, usiaku udah 28 tahun.. (Lho malah bangga)

Meski hari ini aku ga dapat bunga dari suamiku, tapi rasa kecewa itu terobati saat suamiku bisa menemani maksi bareng :)

* my lovely hubby kekenyangan

Yahh gpplah sekali2 makan "mewah", orang setahun sekali ini hehehe

* steak impian sejak setahun yang lalu..

Balik kantor udah setengah 3 karena nunggu ujan, langsung deh nerusin kerjaan yang deadline hari ini..
Begitu pk 4 kurang, kerjaan udah selesai, aku bergegas mo pumping..
Eh begitu nyampe ruang bos, mo ngambil pompa, tanganku langsung ditarik ama temenku ga boleh masuk ruangan.. Wah perasaan udah ga enak nih..
Ternyata bener, beberapa menit kemudian lampu dimatiin en ada kue..
Kebetulan kami barengan bertiga dirayainnya, aku, mbak okti, dan dita..

Dan seperti biasa, ada tradisi di kantor kami.. Siapa yang ulang tahun pasti hancur lebur.. Beruntung kami tadi hanya disiram air, tolak angin, ama foam..
Biasanya ada campuran kopi, energen, teh, rinso, dan lain sebagainya..
Akhirnya setelah sekian tahun selamat dari tradisi itu, hari ini aku kena juga :(
Tapi aku bersyukur karena itu berarti mereka masih perhatian ama aku..
Akibatnya malam ini aku demam, gara-gara tadi ga segera ganti baju pas kena air :(

mukanya hancur lebuurrr

Semoga my wish on my birthday will come true. Amien

Jalan-jalan...

Mengingat bulan desember tahun 2010, bapak dan ibuku main ke tangerang waktu ada long weekend natal. Alasan inget cucu dan pengen lihat rumah anaknya, mereka rela kembali ke jakarta, padahal bulan septembernya mereka baru mengantarku dan ayra setelah selesai masa cuti bersalinku..

Mumpung ada ortu, kami sekalian selamatan rumah, dan Aku juga langsung menyusun rencana ngajak jalan2 kedua ortuku ke taman mini dan masjid kubah emas yang telah lama diidam2kan oleh ibuku.

Alhamdulillah saat itu formasi lengkap. Aku, kedua ortu, mbak Ma, ayra dan mbak yun. Meski mas Dodo ga bisa gabung karena ada kerjaan, tapi tidak mengurangi keceriaan kami. Maklumlah kami ga pernah wisata bareng sekeluarga berempat, karena setiap merencanakan mo liburan bareng setiap lebaran, pasti gagal :(

Ke taman Mini macretnya minta ampunn kami ga bisa berhenti di setiap wahana yang ada, hanya mampu foto2 di rumah adat Bali..Sebel banget karena ga tau bakal macet (lupa kalo long weekend hiks) Trus mampir bentar ke tempat jualan anggrek, biasalah si ibu khan seneng banget ama tanaman..




Segera kami meluncur ke Masjid kubah Emas. Subhanallah, benar-benar indah masjidnya.. Kami sholat Ashar, poto-poto, trus maghriban juga..

*ayra kelihatan udelnya karena mak-nya ga bawa kaos dalam lagi :(

Dalam perjalanan ke kubah emas, ayra sempat gumoh, dan jadinya ganti baju di mobil :)

* tadaaa ayra udah cantikk

Mas Dodo yang udah selesai kerjanya udah bolak-balik telpon nanyain posisi karena kami janjian ke Pancious untuk memenuhi janjiku ke Ibu bakalan ngajak makan pancake enak :)

Kami janjian di Pacific Palace, dan baru nyampe sana sekitar pukul 7 malam.. Dasar bapakku tukang belanja, sempet-sempetnya belanja travel bag di metro..huhhh

* ayra udah tidur karena capek, dan muka yang lain udah ga karu2an hehe

Tetep aja di Pancious aku makan yang paling banyak. Maklumlah ibu menyusui hihi..
Trus poto bentar di pohon natal yang terbuat dari anggrek indah banget, ama dari dalemannya komputer..
Nyampe rumah udah pk 11 malam en terpaksa nambah uang sewa mobilnya 30rb karena udah overtime 1 jam hehehe

Syukurlah Ayra tetap bisa mengikuti ritme kami, meski emaknya oon bawa baju ngepas, jadi sejak dari kubah emas sampe rumah, dia ga pake kaos singlet. Untunglah nakkk kamu ga sakiitt :)
Semoga ntar bisa jalan-jalan lagi dengan formasi lengkap. Amien

Tulisan ini diikutkan pada:
giveaway 10th years wedding anniversary

(diadakan oleh mbak Misfah dalam rangka wedding anniversary yang ke sepuluh. Barokallah ya mbak, semoga langgeng seterusnya, amiinnn)

The Winner of A Story Pudding For Wedding

Monday, 14 November 2011
Alhamdulillahhh
Setelah sempat molor selama beberapa hari, akhirnya kami telah sepakat memilih pemenang.

Seperti yang telah ditulis sebelumnya, kami mencari sebuah kisah yang inspiratif, yang dapat memberikan warna bagi setiap pembaca, baik yang belum, akan, dan telah menikah.
Pemenang quiz ini kami pilih berdasarkan muatan cerita yang telah ditulis oleh para peserta, sedangkan untuk gaya penulisan adalah faktor pendukung penilaian.
Dari 42 peserta, ada yang menceritakan tentang persiapan pernikahan, serunya perkenalan dengan calon, perjuangan mendapatkan seseorang yang dicintai, dan ada juga yang menceritakan tentang acara pernikahannya yang lain dari pada yang lain, bahagianya mereka saat akhirnya mendapat soulmate, hingga ada yang bersedia untuk menceritakan bahwa pernikahan kadang tak seindah yang dibayangkan. Semua cerita tersebut layak untuk kita acungi jempol hingga membuat mbak puteri dan aku menyingsingkan lengan baju untuk memilih cerita terbaik dari yang baik..

Dari hasil semedi 42 hari 42 malam, dan mencari wangsit, akhirnya....



Juara I : Yunda Hamasah "Story Pudding Sosok Alpha Wife yang Tangguh"


saat ini sangat susah menemukan sosok istri yang tetap hormat dan menghargai suami meski suami secara derajat duniawi "ilmu dan penghasilan" berada di bawah istri. Sosok istri yang diceritakan dalam cerita ini patut ditiru oleh istri-istri dan calon istri. Andai semua istri seperti itu, didukung oleh suami yang seperti itu pula, insya Allah angka perceraian pasti akan berkurang..
Hadiah : Kaos Couple + Buku A cup of tea : complicated relationship



Juara II : Lyliana Thea "Story pudding melintasi lautan dan Keyakinan"


menceritakan kisah perjuangan seorang pria untuk mendapatkan wanita idaman, yang notabene beda keyakinan dan terpisah samudera. Nilai perjuangan yang begitu nyata karena saat itu media transportasi tidaklah semudah sekarang, dan lingkungan wanita yang tidak mendukung. Paling tersentuh saat mendengar doa si pria "Ya Allah, jika Engkau tak meridhoi pernikahanku ini, maka aku nggak akan sampai dengan selamat di Bitung, maka mungkin Engkau akan membuat pesawat ini kecelakaan di tengah penerbangan..." Kisah ini menyakinkan kita, bahwa kalau sudah jodoh tidak akan kemana, dan segala niat baik pasti ada jalannya
Hadiah : Buku chicken soup family matter + bros flannel cantik



Juara III : Ummu Abdillah "story puding ketika cinta harus diperjuangkan"


Meski awal pernikahan tanpa cinta, kami salut dengan perjuangan suami untuk tetap mempertahankan istrinya.. Meski aral melintang, tapi tetap maju terus pantang mundur hingga membuat istrinya akhirnya jatuh hati kepadanya. Kisah ini mirip cerita sinetron aja. Semoga semua suami dimuka ini terus memperjuangkan istri dan keutuhan rumah tangga mereka, karena bagaimanapun istri adalah amanah...
Hadiah : Buku Sakinah Bersamamu dan bros flannel cantik



Juara Favorit : Pakdhe Cholik "story pudding mendung menggantung menjelang pernikahan anakku"


dengan total comment masuk 61 buah, udah dikurangi dengan comment dari panitia dan pakdhe sendiri
Hadiah : Tupperware "Drink a lot"



Komentator Terbaik : Om NH


Komentarnya bisa dicek ke "http://theordinarytrainer.wordpress.com/2011/10/26/the-post-of-october/"
Hadiah : Mug Tupperware

Para pemenang tolong kirim alamat dan no telp yang bisa dihubungi yah.. khusus buat mbak yunda, tolong kirim ukuran baju yahh (ukuran cewek cowok ga bisa beda lhoo).
Datanya bisa dikirim ke anggania@yahoo.com

Finally, bagi kami, kalian semua adalah pemenang, tapi namanya lomba tetep aja harus memilih yang terbaik dari semua yang baik :(
Kreativitas dan keberanian untuk mengikuti kompetisi adalah jiwa pemenang sejati!

*foto dari mbah google

Mohon Maaf

Friday, 11 November 2011
Huhuhuhuhu teman-teman, aku dan mbak puteri minta maaf karena pengumuman pemenang blog quiz story puding terpaksa harus mundur..

Itu dikarenakan aku ada tugas luar mendadak, sehingga belum sempat diskusi dengan mbak Puteri..

Maaf ya, Insya اللّه paling lambat hari Senin besok pengumuman sudah bisa dilihat disini..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Mencari Penghasilan Tambahan

Friday, 4 November 2011
Hari ini seorang teman mengajakku ke seminar motivator. Mungkin udah ketebak yah malem2, seminar motivator, whts for?
Yup MLM..
MLM memang sering mengadakan seminar2 seperti itu untuk membangkitkan semangat para agennya demi mencari "korban" yang akhirnya untuk meningkatkan level keagenannya..

Tapi kali ini aku diajak bukan untuk mengikuti bisnis MLM, karena dia sendiri sudah apatis dengan MLM.
Dia mengajakku untuk terjun ke bisnis asuransi. Memang, sewaktu aku tadi lihat, settingannya persis seperti yg diadakan MLM (aku udah beberapa kali dateng ke acara MLM seperti itu) ini hanya berbeda produk.
Yang dijual bukan barang2, tapi asuransi..

Saat aku tadi melihat orang2 yang sudah berhasil dalam bisnis ini, pemikiran apatisku muncul.. Owww mereka join udah sejak awal tahun 2000, which is tentu pangsa pasarnya masih terbuka luas.. Tapi itu juga bukan berarti pekerjaan mereka mudah. Saat itu justru pemahaman orang ttg asuransi dan investasi sangat minim. Lha sekarang? Pikiran masyarakat udah mulai terbuka. Tanpa kita jelaskan pun mereka pasti udah tau apa itu asuransi. Yang berbeda hanya instrumennya antar masing2 perusahaan.

Satu hal lagi yang aku tangkap, perbedaan orang sukses dengan yang tidak sukses adalah SEMANGAT!
Dari sharing tadi, salah satu orang yang berhasil di bisnis itu ada yang mantan kuli bangunan, pernah jual togel, karyan toko, dan sebagainya. Bahkan ada yg cuma lulusan SMP meski sekarang dia udah ikut kejar paket C.
Apa yang membuat dia sukses? Yup, dia adalah seorang pekerja keras. Yang mantan penjaga toko bilang kalo dulu gajinya hanya 17.500 rupiah per bulan, padahl dia kerja dari pukul 7.30 pagi dan kadang sampe pukul 10mlm dengan makan dan tidur ditanggung pemilik toko. Dia bilang kalo dia hanya perlu memindahkan tempat kerjanya tanpa harus mengubah sifat dan cara kerjanya. Viola, dengan tempat kerja yang tepat dia berhasil sukses, dan sekarang penghasilannya 100jt / bulan.

Oke, banyak orang sudah apatis dengan sistem kerja MLM. Tapi ingat, 9 dari 10 pintu rezeki itu berdagang. Itulah kenapa kebanyakan orang kaya itu pengusaha or pedangan (sales juga termasuk pedangang meski bukan menjual produksi dia sendiri)
Meski kita ikut MLM, kita juga tidak akan berhasil kalo kita malas2an. Banyak orang bilang ikut MLM supaya punya kebebasan waktu untuk bekerja.
I think that's bullshit for the beginning. Karena setauku, justru saat awal mereka harus bekerja ekstra keras. Mencari customer, mendatangi mereka bahkan saat meeting pointnya ternyata di negeri antah berantah. Bahkan bisa jadi mereka bekerja lebih pagi dan pulang lebih malam. Bukankah rezeki orang bangun pagi itu lebih bagus?
Selain itu mereka juga harus mempunyai product knowledge yang bagus sehingga bisa menjual, dan sebagainya.
Namun saat mereka udah settle, baru kebebasan jam kerja itu mereka dapatkan..

Aku hanya one of makibil (emak-emak labil).. Saat mendengar motivasi tadi, aku semangat untuk mencoba bisnis itu. Siapa sih yang ga mau bantu orang? Siapa sih yang gak mau kaya? Siapa sih yang ga pengen punya penghasilan 100jt per bulan tanpa harus mengabdikan seluruh hidup kita ke sebuah perusahaan? Siapa sih yang ga mau punya finansial freedom?
Tapi aku juga masih berpikir bagaimana aku harus membagi waktu untuk keluargaku?
Memanggg banyak jalan untuk mencari rezeki. Ga harus ikut MLM..
Seperti pakdhe cholik yang mencari pundi uang dari internet, atau dengan ikut orang2 yang berdagang online.
Aku hanya belom menemukan interest dan passionku dimana..
Yang terpenting sekarang adalah membangkitkan SEMANGAT untuk sukses dan bekerja keras. Demi kehidupan keluargaku yang lebih baik. Semoga Allah segera memberiku petunjuk. Aminnnn

S.E.M.A.N.G.K.A.!!! Semangat Karena Allah!

Bismillah

Pe Er Sulit

Huffttt akhirnya hajatan besarku dengan mbak puteri bertajuk Blog Quiz : A Story Pudding For Wedding selesai sudah. Tugas kami sekarang adalah melaksanakan penilaian terhadap kisah-kisah yang telah masuk ke redaksi kami *gubrakkk

Seperti biasanya, hal-hal klise terjadi! SYUSSAAHHH BANGET ngasi penilaian.. Kenapa??
Karena bagiku setiap kisah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing...
Sekarang aku berusaha melihat, meraba, dan menerawang masing-masing kisah, untuk kemudian didiskusikan ama mbak puteri yang lebih berpengalaman menilai sesuatu pastinya untuk menentukan pemenangnya :)

Semoga aja nanti hasilnya tidak mengecewakan :(

DOAKAN KAMI YAAA...!!

Ps: lebih enak jadi peserta ternyata hihihi

Endorsement for Abi Sabila

Thursday, 3 November 2011
Awalnya aku ragu mo ikut kontes ini, secara kalo lihat postingan kawan-kawan blogger yang lain pada mantap semua.. bahasanya indah, menyentuh kalbu, dan mampu memberikan apresiasi tertinggi.

Udah gitu aku ga tau apa yang bakal ditulisnya di buku (tema buku), jadi semakin susah merangkai kata hiks

Tapi, sebagai bentuk apresiasiku kepada Abi Sabila dan memberi dukungan kepada Beliau, aku menulis endorsement ini hihi...

Terus berkarya ya Abi.. kami membutuhkannya untuk selalu memacu kami menjadi orang yang lebih baik melalui tulisanmu!!



" Abi Sabila mampu menyentil kepedulian umat dengan manis melalui ceritanya yang mengingatkan kita dari hal-hal kecil yang sering terabaikan. Dia berhasil mengungkapkan kejadian sehari-hari secara berbeda hingga tercapai hikmah yang sempurna "

(Nia Angga, PNS, part time blogger "http:/anggania.blogspot.com")


Artikel ini diikutsertakan pada Endorsement for Abi Sabila

Pengalaman Pertama: Bengkak

Aduhh perutku koq gedhe sih?? Apa aku keracunan seperti minggu lalu ya? Gara2 makan roti yang udah kadaluarsa?

Waktu itu, memang sih aku sempat curiga saat lihat ada meses warna ijo di roti yang aku beli, padahal aku belinya khan roti coklat pikirku.
Tapi karena rotinya enak, aku ga negatif thinking. Sayang kalo dibuang! Mana waktu itu baru kerja sebulan, blm dapat gaji, harus berhemat.
Huff, niat mau mau menghemat 1000 perak, tapi malah fatal. Aku jadi tencrem2 (baca dari kanan ke kiri .red) tapi syukurlah ga perlu ampe ke dokter..


Ahh ku tepis pikiran itu jauh2. Aku ga habis makan sesuatu yang aneh koq, kecuali nasi goreng porsi kuli yang aku makan hampir setiap malam trus langsung tidur karena kekenyangan. Lagipula kalo lagi sendawa aku tidak merasakan ada taste yang aneh seperti waktu keracunan..
Hmm kenapa ya??Aku masih ga habis pikir. Biasanya kalo habis pup perutku kempes. Kenapa ini enggakk?? Apa aku harus ke dokter? Tapi dimana nyari dokter di Jakarta yang murah? Secara aku juga belom ada 4 bulan di sini.
Aku hanya bisa berdoa..

"Wah, sejak kerja di Lintas koq nia sekarang tidurnya sore2?" Aku masih bisa mendengar suara temenku saat main ke kostan..
"Iya, mungkin capek.. Dia khan baru masuk.." Aku juga sayup2 masih mendengar teman sekamarku menjawabnya. Emang sudah tradisi, kost2an kami menjadi tempat kunjungan warga kost2an cowok.. Maklumlah, penghuni kostan kami cantik2. Tak terkecuali aku (ga boleh protes). Mungkin mereka ada yang mo pedekate, or sekedar mencari makanan, or malah mereka datang karena kami mintain tolong angkat galon aqua..

Biarin ah sebodo teuing pikirku.. Aku capek dan aku kenyang. Meski di awal minggu aku belum diserahi pekerjaan dan hanya disuruh belajar, itu malah membuatku capek. Apa enaknya dengerin orang menjawab telpon pelanggan? Apa enaknya liatin grafik pelayanan gangguan terus? Hanya duduk di sebelah pegawai yang sudah senior. Itu malah membuatku berasa capek tau. Apalagi seporsi besar nasi goreng yang baru kumakan habis membuatku mengantuk..

Hari itu di kantor aku sedang shift siang. Aku melihat ruangan para CAR (Customer Assistant Representative ) udah sepi.. Aku beranikan diri dan temen2ku menengok kesana..
Selama ini aku hanya berani melihat dari jauh ruangan para customer service hebat untuk para pelanggan tipe Gold dan Platinum itu. Boro-boro mendekat, papasan aja udah keder. Maklum newbie sindrom..

Waktu nyampe di ruangannya pak Yos kami melihat ada timbangan badan di lantai. Memang di antara para CAR itu, Pak Yos yang paling tambun. Mungkin blio sedang diet, makanya ada timbangan di ruang kerjanya spekulasi kami.

"Ayo.. Ayo kita nimbang yukkk".. Ajak temen kerjaku yang lebih senior. "Emang boleh?"
"Boleh aja.. Orang waktu itu aku pernah ditawarinn"
"Okeee kebetulan aku udah lama ga nimbang nih" teriakku girang.

Pas tiba giliranku, aku dengan santainya naik ke atas timbangan..
Namun tiba-tiba dunia rasanya berputar.. Wakss!! Ini mataku yang lagi pusing ato ada masalah nih??
"Hallooo.. Anybody home??" *ga ada hubungannya..
"Eh ini timbangan bener ga?" Aku nyolek temenku
"Bener.. Emang kenapa?"
"Koq aneh ya?"
"Emang kenapa? Berat lo berapa?" Temenku penasaran
"62 kg.."
"Lha trus?apanya yang aneh??" Temenku masih binggung (double 'g' saking bingungnya)
"Kemaren terakhir nimbang, beratku cuma 52kg" aku hanya bisa berkata lirih,lemah tak berdaya
"Kapan itu?"
"Yah, sekitar 4 bulan yang lalu" semakin lemah aku menjawab.
"Jadii..."
Aku menunggu lanjutannya dengan sabar. 2 jam sudah aku menunggu kelanjutannya. Koq ga ada suara ya? Begitu aku toleh sebelah, eh ternyata temenku udah jatuh pingsan..
Okeee maapp untuk bagian ini aku lebayy

Hari itu kuhabiskan dengan merenung.
Untung sedang tidak banyak telpon masuk..
Hmm terjawab sudah kegundahanku selama ini..
Kenapa perutku membesar, kenapa setelah pup dia tetap mblendung..
Kenapa napasku jadi terengah2..
Kenapa?? Kenapa?? Kenapa?? Tarikk manggg ayu ting ting mode:on
Dan aku tetap ga habis pikir, dalam waktu sesingkat itu koq bisa sih beratku naik 10kg hiks
Baru pertama kali ini berat badanku nembus angka 60kq. Dulu waktu masih STM, segendut-gendutnya cuma 56kg, dan setelah pup bisa turun jadi 55 kg :(

Ingin rasanya ku menari2 di bawah pohon beringin sambil hujan2an, menari belly dance dan berdendang dengan sharukh khan supaya badanku bisa mengecil..
Aku masih berharap semua itu hanya mimpi. Mimpi dibenci timbangan!!

"Wah, tumben Ni ga tidur" sapa temenku yang lagi ke kostan..
"Iya nih, lagi ga ngantuk" aku tersapu malu dengan pipi merona
#usaha no 1 tidak langsung tidur setelah makan.

Waktu beli nasi goreng dengan porsi separo, komen temanku "tumben nih pesan separo"
"Aku masih kenyang" menunduk sambil memilin ujung2 baju
"Halah ga usah diet-dietan"
"Sapa yang diet? Sembarangan. Emang aku gendudd??"
"Yo wes, ga usah ngotot dong"
Ups aku ga sadar kalau nada suaraku meninggi.. Aku memang jadi sensitip dengan urusan berat badan :(
#usaha no 2 mengurangi makan malam.
Sampai detik itu teman2 kosku ga ada yang tau aibku.

Ternyata masalahku belum berhenti sampai disitu. Baju2ku ga ada yang muat sodara! Mau beli baju ga mungkin, ga ada budget. Lha wong jajan aja diirit ampe keracunan :(
Alhasil aku memadupadankan rok2ku dengan kemeja yang panjang. Kemeja ngatungku kupensiunin dulu.
Why??
Ya, supaya orang2 tidak tau kalo rok-rokku tidak aku kancingkan karena tidak muat..
Baju yang kupakai pun itu2 aja. Bukan karena yang lain tidak muat, tapi karena memang aku cuma baju beberap helai.

Pernah suatu ketika saat aku memakai long dress coklat dengan kemeja coklat. Aku berasa cantik, keren, dan langsing saat itu.
Tiba-tiba temenku komen "koq kemejanya ga dikancingin Ni?" "lha khan emang biar gaya.. Dikancingin bagian atasnya aja biar kayak kl make blazer gitu"
"Ah, bilang aja lo ga muat kalo dikancingin semua"
Ooohhh harry potterr aku butuhh jubah penghilangmuuu
Aku cuma bisa tersenyum kecut dan mengaku.
Rasa percaya diriku dan aura kecantikanku langsung sirna menghilang entah kemana.
Pada detik itu juga, aku nyatakan PERANG dengan lemak!!!

Beberapa tahun kemudian, aku sudah mulai menerima kenyataan bahwa setiap timbangan yang kukenal enggan menggerakkan jarumnya ke arah kiri. Aku stagnan di angka 60kg..
Meski diet abal-abal dan fitnes udah aku jalanin.
Pernah aku mau pingsan gara2 aku ngotot pengen diet seharian cuma makan apel. Alasanku mau detox saat itu.
Akhirnya, daripada terjadi hal-hal yang lebih mustahil bin mustajab, akhirnya aku membatalkan dietku apelku.

Namun demikian, aku sudah bisa tersenyum sekarang, bukan karena aku udah langsing or dapet undian, tapi karena Allah sudah memberiku banyak rezeki sehingga aku bisa membeli baju yang lebih besar, sehingga aku tidak perlu takut rokku yang cuma bisa aku kancingin separo tiba2 mlorot..
Temen-temenku juga ga bilang aku gendut.. Tapi itu karena mereka tau "kadang berbohong itu adalah perbuatan terpuji"

Aku hanya bisa berdoa, semoga Allah tidak menggendutkan aku lagi supaya aku tidak membutuhkan banyak ruang di kereta. Amien.

Photobucket


Happy 16 month

Tuesday, 1 November 2011


Happy 16 month ayra..
Gigimu udah genap 12 biji..
Ada tambahan 4 gigi taring yang udah bejendol..

Langkahmu udah mulai banyak meski masih goyang2..
Teriakanmu memekakkan telinga..
Ayra sudah mulai sering ngajak bercanda umi dan abi :)
Paling seneng kalo umi dan abi "pura-pura" kaget saat ayra tiba-tiba teriak :)

Ayra.. Ayra..
Sudah mulai bisa memilah warna.. Meski belom bisa bicara..
Ayra juga tidak bisa diem. Senengannya ngajak mbak elah jalan2..
Ayra sayang masih sering bangun-bangun kalo tidur malam nyari nenen..

Paling enak meluk dan ngelonin ayra. Apalagi saat umi kedinginan..
Ayra juga selalu senyum-senyum setelah umi bisikkan "umi sayaanngg banget sama ayra" di telingamu. Tapi entah kenapa kalo umi bisikkan selain kata itu, ayra diem aja. Apa ayra sudah mengerti perkataan umi sayang?
Pun ayra sering ngoceh kalo ditelp umi. Meski umi tidak mengerti arti ocehanmu.

Ayra, Ayra tau kalo umi dan abi sayang banget sama ayra. Maafin kami tidak bisa menemanimu setiap waktu sayang..
Semoga ayra bisa cepat lancar jalannya ya..

Love u!

My Sister In Style

Monday, 31 October 2011
Masih kesel gara-gara ada TNI konvoi pake tank tadi pagi
Ga nyadar apa mereka bikin macet? lha wong jalan cuma seuprit dilewati tank gedhe banget!!
Emang negara cisauk mo diserang kumpeni ya pak?
Alhasil ketinggalan keretaa dehhh :((

Daripada bete, mending aku posting foto kakakku yang cantik plus stylish. Beda jauh deh ama adiknya, tapi yang penting mukanya tetep 11 - 12 ..
Awas kalo masih ada yang mempertanyakan dia sebenernya kakakku apa adikku.. aku akan membencimu hari ini, esok, dan seterusnya!!! >:o angry

My Sister...


Kakakku, Panutanku

Friday, 28 October 2011
Iseng-iseng mo ikutan kontes alias giveawaynya CINTA ANTARA 2 NEGARA mbak Tarry Kittyholic. Waduh, koq ya jadi banci kontes. Tapi emang salah satu niatku untuk ikutan kontes biar aku bisa nulis.. abisnya kalo gak gitu suka males nulis hihihi..

Setelah kubaca postingan mbak Tarry tentang adiknya di Kisah Sukses Anak mantan TKW aku berasa terharu banget.
Walaupun orang tuanya "ga punya" tapi adik mbak Tarry tetap semangat untuk meraih cita-cita demi meningkatkan derajat keluarga. Kalo orang bilang "masak orang tua susah, nanti anaknya juga ikut susah?"
Jarang ada anak yang berpikiran terbuka seperti itu, yang terus maju pantang mundur meski diterpa berbagai cobaan dan ejekan orang sekitar.. Hanya orang-orang Kuat yang bisa seperti itu..

Hal itu juga mengingatku pada kakakku.. Dia seorang yang kuat! Dia yang dari kecil "dikaruniai" penyakit yang bermacam-macam, mulai dari asma, gampang alergi, dan lemah fisik tidak pernah merasa minder dan menutup diri dari pergaulan. Justru dia berusaha untuk mengikuti segala macam kegiatan di sekolah untuk menunjukkan diri kalo dia BISA.
Aku pernah sedikit membahasnya disini.

Kakakku berusaha keras belajar hingga akhirnya bisa meraih gelar sarjana terbaik ke dua saat menempuh pendidikan D-IV Keselamatan Kerja di ITS, dia sudah setingkat Assmen di kantornya sekarang, dia pinter berdandan dan memadu padankan pakaian, dan...
ahhh terlalu banyak kelebihan dia dibanding aku.
Sedangkan aku, aku beruntung diberi badan sehat.. aku beruntung dikaruniai fisik yang tinggi (kakakku lebih pendek) meski kata orang mukaku lebih bermutu (muka tua) hiks..

Kalau kakakku tidak diberikan kesulitan, belum tentu dia akan sesukses itu, belum tentu dia bisa meraih mimpinya. Meski perjalanan hidupnya penuh onak dan duri, meski dia sering menangis dan mau menyerah, tapi akhirnya dia berhasil mendapat apa yang dia inginkan..

Aku kadang iri dengan dia. Aku tidak setangguh itu.. Kalau aku yang diberikan kesulitan itu, mungkin aku akan menjadi seperti kingking/pongpongan/tutut (ahh bahasa temen-temenku emang ga ada yang kompatibel) pokoknya hewan seperti keong apa siput gonggong ya?? Pokoknya hewan yang kalo disentuh akan menyembunyikan diri, trus baru akan keluar kalo di abab-in (ditiup)...
Aku akan semakin minder dengan keadaanku. Sekarang aja aku masih sering minder kalo ketemu orang2 yang lebih hebat dari aku.. Tidak, bukan karena aku tidak bersyukur, tapi emang aku seperti itu..

Aku hanya bisa berharap suatu saat aku bisa lebih memiliki semangat, aku bisa lebih bisa maju terus pantang mundur, dan aku hanya bisa berdoa semoga kakakku bisa mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan. AMien

"Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY "CINTA ANTARA 2 NEGARA" yang diadakan oleh Tarry KittyHolic".

Error Tingkat Akut

Friday, 21 October 2011
Hari ini errorku lagi kumat.
Error 1:
Waktu di thamrin city, aku cuma bengong ngeliat anak kecil yang kesusahan ngebukain pintu buat ibunya yg sedang gendong adiknya. Kebayangkan anak SD ngedorong pintu kaca setebel en segedhe gaban, ampe aku diteriakin temen2ku buat bantu ngedorongin

Error 2:
Ketemu temen STM di kereta. Aku ajak dia pindah duduk ke sampingku yang kosong biar enak ngobrolnya..
Dia udah kadung berdiri di depanku, tapi ga bisa langsung duduk karena di depan kursi kosong itu masih banyak ibu2 yang berdiri antri mo keluar, sedangkan kereta belom berhenti..
Setelah beberapa menit kemudian dia bilang, "geser Ni.."
Aku langsung ketawa malu "hehe sorry sorry ga kepikiran aku.. Kenapa ga geser dari tadi ya biar kamu bisa duduk.."
Dan dia juga cuma senyum2..

Oalahh Ni.. Ni.. Semoga errornyaa cepet sembuh..
#cross my finger
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Sebuah Permintaan

Thursday, 20 October 2011
Sampai detik ini, kalau aku teringat peristiwa itu, debar rasa bersalah masih membuncah dengan hebatnya..
Aku merasa berdosa, bersalah, dan mendzalimi orang tua..

Begini kisahnya:
Aku dilahirkan menjadi anak kedua dari dua bersaudara.. Kakak perempuanku satu-satunya hanya selisih 1 tahun di atasku. Kami ditakdirkan memiliki sifat yang berbeda.. Dia seorang wakil ketua OSIS waktu di SMP, dan dia juga makin aktif ikut organisasi waktu di SMU..
Sedangkan aku bukan apa2 dan bukan siapa2. Aku seakan selalu bersembunyi dibaliknya. Saat sekolah dari SD hingga SMP, guru2 dan kakak kelasku tidak mengenalku sebagai "Nia" tapi mengenalku sebagai "Adiknya Ima"..
Hal itu membuatku kurang percaya diri, dan aku menuruti semua saran kakakku, baik dalam memilih pelajaran ekstrakurikuler maupun saat memilih sekolah SMA.

Kedigdayaan kakakku juga terjadi di dalam rumah. Kakakku lebih berani bilang ke orang tua kami jika ingin sesuatu.. Sedangkan aku, lebih memilih diam, dan menahan keinginanku. Beruntung aku juga bukan tipe anak yang pengen ini itu saat itu..


Saat SMA, aku berpisah dengan keluargaku. Aku sekolah dan ngekost di Malang, dan mereka tinggal di Kediri. Pemilihan sekolah STM itupun juga atas saran kakakku setelah sebelumnya aku gagal masuk di SMU Taruna Nusantara. Pada awalnya orangtuaku melarangku karena sekolah swasta itu sangat mahal untuk ukuran kedua orangtuaku yang pegawai negeri. Sebagai perbandingan, saat smp, spp hanya 2500, sedangkan di STM itu udah 75000. Namun karena bujuk rayu kakakku, orang tuaku akhirnya mengalah. Mungkin sudah rezekiku sekolah di situ karena dari beberapa temanku yang daftar bareng, aku yang diterima sekolah di situ.
Mungkin kalian bertanya kenapa bukan kakakku yang sekolah di sana sesuai keinginannya.. Hmm, kakakku dilarang pergi jauh dari orang tua karena dia sakit-sakitan dan menderita asma. Orang tuaku tidak tega membiarkan dia tinggal di Malang yang dingin dan jauh dari orang tua..

Saat SMA, kakakku pengen banget motor Shogun warna ungu.. Kala itu harganya sekitar 4jt.. Orangtuaku hanya bisa menjanjikan akan dibelikan kalau punya uang.. Yahh berapa sih gaji pegawai negeri waktu itu.. Tidak sampai 1 juta, belum dipotong hutang dan lain sebagainya..

Hingga akhirnya suatu sore ada kiriman shogun ungu di rumah. Kakakku senanngg sekali..
Dia sangat sayang sama shogun ungunya itu. Setiap berangkat sekolah, sekarang dia naik shogun itu bareng sahabatnya. Meski sahabatnya saat itu juga udah punya motor, kakakku ga mau naik motor sahabatnya. Dia lebih seneng membonceng sahabatnya naik shogun ungu..

Hingga suatu saat, waktu aku liburan sekolah dan pulang ke Kediri, terjadi pertengkaran antara aku dan kakakku..
"Mbak ma, aku pinjem motornya buat ke tempat teman ya.."
"Aku mau ke Sekolah ama yessi" jawabnya.
"Mbak Ma pake motor mbak yessi aja. Aku juga pinjem cuma hari ini aja"
"Males pake motornya yessi, lebih enak pake shogun.. Kamu pake eprek aja (sebutan kami buat motor honda merah tahun 60an warisan om, yang susah bgt distarter en gampang mogok)"

"Dasar egois!!" Lalu aku pergi ninggalin dia..
Gondokk banget aku waktu itu. Aku cuma bisa nahan tangis, kesel, dan gemes. Gimana tidak, kakakku lebih milih temennya dibanding adiknya sendiri.

Akhirnya, malam hari saat aku sedang nonton tv dengan kedua orang tuaku, aku bilang sambil marah ke orang tuaku "pak, buk, aku ga pernah minta apa2 selama ini. Sekarang aku minta, kalo ga dibeliin motor, aku minta komputer!" lalu aku pergi meninggalkan mereka..
Lho, apa hubungan motor ama komputer?
Aku STMnya jurusan elektronika/informatika. Aku butuh komputer untuk mengerjakan tugas atau sekedar belajar. Selama ini aku ngrental, yang bakal antri panjang saat musim tugas dan ujian.. Sedangkan motor, sebenernya aku tidak terlalu butuh. Toh aku juga ga bakal bawa motor ke malang.. Aku hanya emosi karena selalu dinomorduakan oleh kakakku..

Hingga beberapa hari kemudian kakakku bilang kepadaku " Dek, bapak lagi sibuk nyari komputer tuh. Kamu pengennya yang gimana?"
Deg!! Aku kaget mendengarnya..
Aku ga nyangka kalo permintaanku yang terucap saat aku emosi ternyata didengerin sama kedua orangku. Aku merasa bersalah bangett.. Aku merasa berdosa karena aku sembarangan ngomong..

Lalu aku bilang ke Bapakku..
"Pak, aku ga jadi minta komputer. Aku kemaren minta karena aku lagi marah aja. Udah ga usah dibeliin"
"Lho emang kenapa?" Bapakku heran
"Komputer khan mahal (waktu itu harga pentium aja udah seharga motor), kasian Bapak.."
Bapakku cuma bilang "udah ga usah dipikir, itu urusan Bapak ama Ibu"

Kemudian aku mengadu ke kakakku "mbak ma, gimana nih.."
"Udah gpp, Bapak ama Ibu emang katanya pengen beliin kamu komputer koq dari dulu" jawabnya membesarkan hatiku.

Waktu komputernya datang, aku senang meski ada perasaan bersalah. Memang waktu itu Bapakku beliinnya yang intel pentium celeron (versi murahnya pentium), tapi itu lebih dari cukup buat aku. Mana dibeliinnya lengkap dengan printer dan speaker :)
Alhamdulillah sih kesalahan itu bisa aku tebus dengan menjadi 10 besar siswa peraih NEM (sekarang nilai UAN) tertinggi di sekolah. Bahkan aku sempat mendengar kalo 9 dari 10 NEM tertinggi se-STM di Jawa Timur diraih oleh STM-ku..

Sejak kejadian itu, aku lebih berhati-hati saat harus berbicara dan meminta sesuatu ke orang tuaku. Aku berusaha untuk tidak merepotkan mereka.
Meski kadang kita meminta sesuatu sambil bercanda, bisa jadi kedua orang kita menganggapnya serius. Yaahh mereka hanya ingin membuat anaknya bahagia meski mereka harus banting tulang untuk itu..

Kita harus berbakti kepada orang tua karena balasannya langsung nyata di dunia. Begitu juga kalo kita durhaka kepada orang tua, hukumannya juga akan langsung kita dapat di dunia dan akhirat kelak..

Semoga kita selalu bisa menjadi anak kebanggaan orang tua. Amien..

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba tulisan dari mbak Ketty Husnia dalam tema “Bingkisan dari Kami

Reuni Tahap II (Teman Kantor)

Thursday, 13 October 2011
Ket foto: atas aku, duduk dari ki-ka dani, iim, finda


‎الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي

Kemarin dani, yang di padang dateng ke jakarta untuk ikut KTF (knowledge transfer forum) di kantor pusat..

Trus ndilalahnya hari ini ternyata, dani, iim, dan finda make kerudung samaan warna purple gitu deh.. Sedangkan aku pake kerudung pink dan bajuku yg agak purple.. Jadi masih nyambung dikit lah yaw.. anggap aja mereka SPGnya dan aku supervisornya.. *pletakkk


Akhirnya waktu makan di kantin, kami poto bareng..
Sekalian reunilah.. Soale kami dulu satu angkatan saat masuk di instansi ini penerimaan tahun 2003.
Satu angkatan ada 10 orang yang dari tingkat sma..

Sekarang saat ketemu lagi, kami udah pada punya buntut kecuali iim yg baru nikah awal tahun kemaren dan langsung ditinggal suaminya tugas belajar ke aussie..

Thx God, Engkau telah memberi rahmat kepadaku berupa temen-teman yang baik :)

Doa seorang wanita pengguna KRL

Wednesday, 12 October 2011
Ya اللّه, jikalau Engkau berkenan memberikan kami amanah lagi, ku mohon jadikan agar kehamilanku kuat..
Ku mohon agar kehamilanku sehat
Ku mohon agar kehamilanku 'bandel'
Ku mohon agar rezekiku murah

Aku harus berjuang naik kereta ya اللّه..
Aku harus menjadi wanita yang kuat saat harus berdiri atau berdesak-desakan..
Aku harus bisa memanjat, manakala peron stasiunnya lebih rendah dari pintu kereta..
Aku juga harus bisa bertahan, bersabar menunggu manakala kereta terlambat atau mengalami gangguan.
Aku ga mungkin jika harus ngojek setiap hari, seperti waktu dulu masih ngontrak di Kuningan..
Pun aku tidak bisa jika harus naik taksi setiap hari dari kantor ke rumah..



Ya اللّه, sekarang aku miris kalau melihat ibu hamil yang harus menahan sakit saat kena goncangan kereta, aku miris saat mereka harus berdiri karena ga ada yang ngasi tempat duduk, dan aku sedih saat mereka harus ikut berdesakan berlomba mendapatkan tempat duduk..

Berilah aku kemudahan saat hamil nanti ya اللّه...
Aku tau, Engkau akan mempercayakan amanahMu saat aku udah siap nanti..
Tolong lindungi aku saat masa itu tiba..

آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

*disuatu senja saat bersebelahan dengan ibu hamil yang mrecing2 mengelus perutnya begitu berhasil mendapatkan tempat duduk di KRL yang terlambat 1/2 jam.

Proses Kelahiran Ayra

Tuesday, 11 October 2011



Alhamdulillah akhirnya bertambah 1 anggota keluarga kami dengan seorang putri kecil (bisa gak ya dibilang kecil hehehe) yang lucu, cantik, en ndimbuk (pipinya tembem bgt) :D en kami beri nama "Batrisyia Ayrawidna Rabbani" yang berarti "anaknya Widodo dan Nia yang cerdas, dihormati dan berkahi Allah, en selalu dekat denganNya". Lahir di Kediri tanggal 1 Juli 2010 pukul 07.49 WIB dengan panjang 49 cm dan berat 3250 gram.



Sampai sekarang aku masih terpatri dengan jelas detik2 aku mo ngelairin. Berdasar hasil USG dokter Suharyanti di Jakarta, katanya HPL-ku sekitar tgl 15 Juli 2010, trus pas di USG di RS Baptis Kediri dengan dr. Eko, katanya HPL tgl 16 Juli 2010, trus terakhir pas periksa ama dokter Gunawan di RS Baptis juga, beliau bilang HPL sekitar tgl 17 Juli 2010 karena beliau lebih percaya dengan rumus berdasarkan haid terakhir :D

Tapi pas minggu terakhir Juni aku periksa ke dr. Gun, beliau bilang kalo ad bayinya udah masuk pinggul, en kalo minggu depan nglairin juga udah bisa. Daripada digendong sendiri, khan kalo diluar yang nggendong banyak hehehe
Feelingku ama ibuku pun juga sama, kayaknya keluarnya lebih cepat dari perkiraan makanya aku bilang ke mas Dodo supaya packing baju-baju or barang-barang yang mo dibawa pulang ke kediri jauh2 hari, jadi ntar kalo ada kabar mendadak dia bisa langsung berangkat.

Pas hari Senin tgl 28 Juni 2010 aku ngeflek en sampe besoknya fleknya belom ilang. Kebetulan hari Selasa itu aku emang rencana ke RS meski sebenernya jadwal check up baru hari Kamisnya, karena aku mo cek penyebab keputihanku biar aku bisa mutusin mo normal or operasi. Abisnya kalo penyebab keputihannya virus khan kudu operasi biar ga nular ke ad bayinya. Alhamdulillah hasil labnya menunjukkan kalo keputihanku itu karena jamur, penyakit biasa ibu2 hamil. Trus pas ke dokter ternyata belom pembukaan en katanya meski ngeflek belom jelas kapan lairannya, bisa seminggu or dua minggu, or malah besok. Ya udah aku ngasi tau mas Dodo, en dia bilang mo pulang hari Kamis naek kereta.. soale dikira mungkin masih minggu depan :D
Tapi sorenya aku bilang, jangan beli tiket dulu, ntar aja belinya hari Kamis dadakan juga gpp. Toh musim liburan udah habis..
Malamnya, Ibuku juga nyuruh aku untuk telpon nenekku minta didoain en diikhlasin kalo ternyata ad bayinya keluar lebih cepat dari perkiraan. Soale sebelumnya, pas ditelpon, nenekku bilang "udah, ntar lairannya nunggu mbah ke Kediri minggu depan (tgl 5/6 Juni) abis ambil pensiun dulu.."

Hari Rabu pagi, fleknya masih ada en tambah banyak, tapi aku belom ngrasain kontraksi. Karena ibuku kuatir, aku disuruh ke RS lagi dianter tetangga langsung ke UGD. Udah gitu pas berangkat, tetangga2 pada keluar rumah ngliatin aku diantar naik mobil, dikiranya aku udah mo lairan kali hehehe

Eh pas nyampe rumah sakit, katanya masih belom bukaan juga. Aku disuruh pulang lagi, toh aku juga belom ngrasain kontraksi. Selama flek aku juga smsan ama temenku nanya2 pengalaman dia dulu.
Eh pas jam 2 siang, waktu bangun tidur, aku berasa mules perutnya. En jarak mulesnya setiap 10 menit sekali.. Aku aja pas makan sambil nahan sakit :(
Tapi aku belom bilang ama mas Dodo karena aku mo mastiin dulu aku udah pembukaan or belom. Secara dia baru balik jakarta belom ada 2 minggu. Ntar kalo dia kelamaan di Kediri bisa dimarahin ama bosnya lagi.. Hehehe

Duh, rasanya nunggu ibuku lama banget pulang dari kantor.. Habisnya aku pengen dipanggilin bidan buat ngecek udah pembukaan or belom, daripada bolak-balik ke rumah sakit. Eh pas ibuku dateng en dipanggilin bidan, ternyata bidannya ga ngecek aku udah pembukaan or belom. Dia cuma bilang kalo aku disuruh ke dokternya ntar aja kalo jarak kontraksinya udah deket, sekitar 2-3 menit sekali. Daripada ntar kalo ke RS malah stress en malah ga kebuka2...

Aku akhirnya telpon mas Dodo pas maghrib. Aku bilang kalo kayaknya udah deket waktunya. Eh yang nyebelin banget, dia malah bilang "Trus mas gimana?" khan baru rencana pulang besok sore en jumat nyampe sana.. Katanya kemaren belom pasti, bisa seminggu lagi.."
Trus aku jawab " tapi ini udah berasa sakit, ibu juga ngrendem rumput fatima juga udah mekar" en percakapan dilanjut seperti di bawah :
Mas Dodo: mana ada korelasi antara mo lahiran ama rumput mekar? Ada2 aja
Aku: ya gak tau, kemaren tetangga juga gitu.. ngrendem rumput fatima, begitu mekar eh beneran dia akhirnya lahiran. Ya udah coba nyari tiket pesawat. Kereta juga udah ga ada jam segini
Mas Dodo: dia masih bingung, en masih pengen pulang besok. "mas khan pengen lihat batris lahir"
Aku (sebel): tapi kalo Batrisnya lahir dulu gpp ya.. Ad ya gak bakal sanggup kalo musti nahan sakit ampe besok

Akhirnya dia berangkat ke Bandara sekitar jam 7an (busyet dah dari tadi ngapain aja, malah dia nelponin travel.. it's was not working hunny, udah tau mepet koq ya gak langsung go show aja dari tadi). Selama dibandara kami sms-an. Eh, ternyata susah banget nyari tiket ke Surabaya.. Udah penuh semua, en banyak calo yang beraksi. Lion udah 1,2 jt en paling murah batavia 1 jt, en pas udah di-ok-in ternyata tiketnya udah diambil orang hiks

Saat mas Dodo sedang sibuk nyari tiket, aku di rumah sibuk nahan sakit. Flekku juga makin banyak, Udah kayak orang haid ajah, bahkan pas lagi pipis, ada yang jatuh en suaranya "plung" (sensored :D). Aku semakin takut, inget pas dr. Chusnul (dokter poliklinik kantor) yang katanya keguguran pas lagi pipis.. Aku panik dongg saat itu.

Ibuku telpon bidan, katanya gpp, jangan ke dokter dulu, ntar aja kalo kontraksinya udah deket. Aku disuruh jalan2 biar ad bayinya cepet turun ke jalan lahir. Tapi dengan berbagai alasan aku nolak soalnya aku pengen nunggu mas dodo nyampe kediri biar lihat Batris lahir. Jadi aku cuma tiduran (tiduran khan malah memperlama bayi turun ke jalan lahir) sambil nyatetin waktu2 aku berasa kontraksi.

Udah jam 9, rasa sakitnya semakin menjadi. Mas dodo belom dapat tiket en bilang "ya udah kalo emang mas ga bisa lihat Batris lahir, mungkin bukan rezeki mas" hiks seding banget pas dia ngomong gitu..
Aku nyuruh dia ke Garuda, kesempatan terakhir, penerbangan terakhir. Akhirnya dia kesana meski ga yakin dapet. Aku dirumah cuma bisa berdoa, nunggu, en nahan rasa sakit. Mas dodo udah ga bisa ditelpon lagi, en aku juga ga bisa tidur. Kontraksinya makin deket, aku semakin ga bisa tidur, dan kerjaanku cuma nyatetin waktu kontraksi di hp. (Kenapa ya waktu itu ga kepikiran buat ngegame aja hehe)

Jam 11 malam alhamdulillah mas Dodo telpon en bilang udah di Juanda, Surabaya. Ternyata tadi dia berhasil naek Garuda di detik2 terakhir pas pesawatnya udah boarding. Itupun masih ada calo jahat yang coba untuk ngambil keuntungan. Untung aja ama mas Dodo dicuekin.
Trus dia bingung ke kedirinya naek apa.. Pas aku bilang suruh naek travel, ternyata travelnya minta 600rb. Ya amploppp itu mah bener2 pemerasan. Lha wong biasanya aja Cuma 300rb paling mahal.
Akhirnya dia ke Bungurasih naek ojek, en dia hampir aja mo ngojek ke Kediri dengan bayaran 200 or 300 rb kalo gak salah. Udah gitu, dia hampir mau naik ojek ke Kediri lho kalo aja ojeknya mau dibayar 150 rb. Beruntungnya pas di Bungur ternyata masih ada bis jadi dia naek bis ke kediri.

Jam sudah menunjukkan pukul ½ 2 pagi. Aku udah ga tahan en bangunin ortuku buat anter ke Rumah sakit. Pas di jalan ternyata mas Dodo juga udah masuk Kediri. Jadi Bapakku langsung jemput dia begitu nurunin aku di RS.
Di UGD aku dicek udah pembukaan 5. Rasanya lega bgt pas lihat mas Dodo udah ada disampingku.
Setelah dapat kamar, ortuku pulang en aku ditemenin mas Dodo aja. Aku tau mas dodo capek banget, tapi aku ga rela kalo musti ngrasain sakit sendiri. Jadi aku suruh dia tetep mijitin aku sambil tiduran. Suatu saat dia bener ketiduran, aku bangunin aja dia hehehe

Sekitar jam setengah 6 ada suster yang ngasi aku obat pencahar. Dia bilang biar ntar bisa pup tuntas, soale kalo ntar keluar pup pas ngeden dimarahin ama dokternya. Trus pas dimasukin alatnya, aku ga nahan sakitnya en aku pup kayaknya. Susternya marah2. Bu, jangan dikeluarin..
Aku bilang "maaf sus, udah ga tahan" :(
Pas udah selese masukinnya aku disuruh mandi. Di kamar mandi bener2 perjuangan. Antara nahan ga boleh ngeden, tapi perut sakit banget. Jadi saat aku pup, aku sambil megangin bagian depan takut kalo ada yang keluar dari Miss V (parno banget deh, takut bayinya keluar pas lagi di toilet :D) Berhubung aku takut dimarahin dokter, jadi aku berusaha biar pupnya bener2 abis en jadinya aku lama banget di toilet. Mas dodo udah neriakin en marah2 takut ntar malah lairan di toilet hehehe

Begitu selese mandi, ortuku dah dateng. Mo makan nasi udah ga selera karena sakit banget. Akhirnya aku disuapin telor ama ibuku, sesuai pesan nenekku di telpon. Begitu telornya habis, aku bener2 ngrasain sakit yang ga bisa ditahan en aku berasa ngeden secara otomatis. Tak lama kemudian tiba2 ada yang berasa pecah en keluar di bagian bawah. Aku panik en teriak dongg. Ternyata ketubannya udah pecah. Begitu susternya datang en ngecek, alhamdulillah pembukaannya udah lengkap trus aku disuruh belajar ngeden.
Saat disuruh ngeden, aku berpikir, lho masak aku mo nglairin di kamar? Tapi begitu aku dapat permission ngeden, aku menggunakan kesempatan itu sebaik2nya. Aku ngeden sekuat2nya (abis nahannya udah dari tadi ga boleh ngeden :D), tapi sebelumnya aku bilang, sus ntar kalo pupnya keluar gimana? Aku takut dimarahin sih gara2 suster jutek yang tadi pagi. Dia bilang ya gpp, ntar dibersihin.. Trus dia bilang lagi "Tenang aja Bu, nglairin itu gak kayak di tipi2 koq. Kalo di tipi itu terlalu mendramatisir :D"
Waktu ngeden aku merem en sambil teriak (tapi ya ga kenceng) "Allahuu Akbar". Eh sama susternya dimarahin, katanya ga boleh teriak-teriak en matanya kudu ngebuka. Soale kalo merem bisa bikin syaraf matanya putus. Trus aku berpikir oh mungkin karena ini RS kristen, jadi mereka keberatan kalo aku teriak Allahu Akbar hehehe

Ternyata aku disitu cuma disuruh belajar, dan saat aku tadi lagi ngeden2, aku masih bisa ngeliat mas Dodo bengong disampingku, sedangkan ortuku udah langsung kabur keluar pas ketuban pecah. Aku kemudian dibawa ke ruang bersalin en mas Dodo ga ikut (belakangan dia bilang, untung ga ditanya en ditawarin ikut. Pasti ga tega lihat ad ngeden hehe). Pas udah diruang bersalin ternyata susternya ada banyak, udah gitu peralatannya belom siap. Mereka lagi sibuk nyiapin peralatan.. Untung aja dokternya dateng tak lama kemudian. Dokternya bilang, "tau khan gimana rasanya kalo belet BAB? Nah ngedennya kayak gitu yaa.."
Trus aku bilang "ntar kalo keluar pupnya gimana?" hehehe secara masih keinget suster jutek tadi.. Dokternya bilang "ya gpp kalo keluar"

Pahaku bolak balik disuntik, ga tau suntik apaan. Trus dokternya jg bilang "sus, diinfus aja, pasti dia dari tadi malam ga tidur" (dalam hati aku bilang wah dokter tau aja aku ga tidur semaleman :D)
Eh susternya belom sempet nyari pembuluh darah di tanganku, masih baru selese nyiapin infus, dokternya bilang lagi " udah udah ga usah diinfus..ini udah keliatan" trus dia bilang lagi "ngedennya kekuatannya separo yang tadi yaaa" aku bingung, separo tuh yang kayak gimana ya??
Daripada bingung, aku tetep aja ngeden sekenceng-kencengnya dengan mengikuti aba-aba dokter.En ga berapa lama kemudian "oeeeee" kedengeran ada yang nangis. Alhamdulillahhh legaaa banget, en hal pertama yang aku lihat, alhamdulillah ada rambutnya (abisnya pas lahir aku ga ngrasain gatel2 en diledekin ama temen kantor jangan2 bayinya gundul lagi) :d
Untung dokternya sigap, aku jadi kepikiran, wah kalo gara2 aku ngeden kenceng en bayinya loncat, gimana jadinya yaa :)
Begitu keluar, dokternya langsung bilang "catat jam.. catat jam."
Dan kemudian saat check up pertama 2 minggu kemudian, dokternya bilang kalo aku ngedennya pinter. Ya aku bilang aja, abisnya udah ga tahan sih dok hehehe

Tapi ya rasa leganya ga berlangsung lama, karena aku mulai berasa sakit di bagian bawah, en baru tau kalo dokternya lagi ngejahit miss V. Aku baru nyadar, nah lo emang tadi perineumnya digunting ya? Kapan ngeguntingnya?? Koq tiba2 udah dijahit ajah? Tapi aku ga berani nanya sih. Aku baru nanya waktu Bidan sebelah rumah yang juga kerja di RS itu jenguk aku. Katanya sih kalo anak pertama biasanya digunting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Daripada ntar sobek, dan sobeknya gak beraturan, malah repot..
Ternyata bener lho, kalo udah mo lahiran, ga bakal berasa kalo ada sesuatu yang digunting, karena kalah ama sakit perutnya..en mungkin juga pengaruh bius lokal yg disuntikin di paha? (Emang yang disuntikin di paha itu bius ya?? Mbohlahh)
Jadi pas ad bayinya IMD, aku dijahit sambil teriak2 "aduh dok sakit.. aduh aduh" hehehehe
Amazing ya, ada makhluk kecil di atas badanku sedang berusaha mencapai nenen.. Ternyata udah berasa berat juga :d

Setelah selesai dibersihin, aku dibawa keluar.. ortuku ama mas Dodo kaget. Tanya mereka "Lho, udah keluar? Koq cepet… " "Emang ga denger nangisnya ya tadi?" mereka bilang "enggak"
Hmm ya iyalahh ruang bersalinnya di dalem bangett hehehe
Dari pecah ketuban sekitar jam setengah 8 kurang, trus jam setengah 8 aku dibawa ke ruang bersalin, en pukul 7.49 Batrisnya udah lahir.

Begitu nyampe kamar, en setelah ortuku ngasi selamat (sayang mas dodo ga nyium aku kayak di pilm2) aku baru berasa laperrr banget.. Berhubung jatah makan pagi udah dihabisin bapakku, jadi aku maem roti ajah :d
Susternya masuk en bilang, itu bayinya udah bisa dilihat en kalo mau di adzanin juga bisa…




Mulai saat itu, udah menanti tugas berat didepan kami. Merawat en menjaga amanah Allah sebaik2nya..
Sampai sekarang masih amazing ada makhluk kecil yang kami ajak tidur bertiga.. Dari dulu ampe sekarang kadang aku kerjain kalo dia lagi nyari nenen dengan ngebiarin dia geleng2 sambil ngebuka mulut selebar2nya sampai ketemu sendiri nenennya (ga aku sodorin nenenku) hehe
Tapi juga kadang kalo aku udah capeekkk banget, aku marah2 kalo dia rewel, tapi abis itu nyesel :(

Selamat datang Batrisyia Ayrawidna Rabbani, semoga kami bisa menjadi orang tua yang bisa kamu banggakan, en semoga kamu juga bisa menjadi anak kebanggaan kami.
Amien

*tulisan ini sebenernya udh kutulis beberapa minggu setelah melahirkan, tapi baru ku upload sekarang, dan dulu aku ama mas Dodo pengen manggil anak kami Batris, tapi ortuku pengen manggil Ayra aja biar lebih mudah diucapkan. So, jadilah sekarang sikecil kami panggil Ayra.