Dhila13 Photo Challenge: Inspirasi

Wednesday, 7 December, 2011

Bagiku, foto ini menunjukkan seorang wanita yang tegar dan kuat. Kungkungan budaya(timur tengah) yang kadang tidak berpihak ke kaum wanita tidak membuatnya menjadi terpuruk. Mereka tetap bisa berkarya dan memegang teguh prinsip hidup yang mereka jalani.

Bahkan wanita-wanita di zaman Rasulullah adalah wanita terkuat.. Mereka menjadi penyokong perjuangan Rasul dan Sahabat-sahabatnya untuk menegakkan Islam, dengan caranya sendiri meski mereka tidak mengangkat senjata. Aku yakin, kalau saja kaum wanita boleh angkat senjata waktu itu, mereka pasti tidak segan-segan maju ke medan peperangan.



Aku pun ingin menjadi wanita seperti itu. Meski perjuanganku saat ini bukan untuk melabrak budaya atau menegakkan agama, aku memiliki perjuangan yang lain.

Aku harus bisa memposisikan diri sesuai peranku secara profesional. Aku harus tau kapan memposisikan diri sebagai seorang bawahan di kantor, sebagai ibu dan istri di rumah, ataupun sebagai partner. Meski sering mengalami stress di perjalanan dan di kantor, kadang capek dan badmood, tapi aku harus mengenyahkan itu semua saat di rumah. Memang susah menyeimbangkan antara keluarga dan pekerjaan, tapi aku yakin aku pasti BISA!

Aku harus berprestasi di kantor, setidaknya biar bosku bangga punya anak buah seperti aku (ngimpii) dan di sisi lain aku harus bisa menjaga dan mendidik anakku kelak biar bisa menjadi generasi yang berkualitas dunia akhirat. Selain itu aku juga harus bisa menjadi istri yang baik, yang bisa melayani dan menyenangkan hati suami, karena surga ada di ridho suami...

Ya, aku hanya wanita biasa yang ingin membanggakan suami, anak, dan orang tua tercinta. Dan aku yakin aku pasti BISA dengan dukungan orang-orang yang aku sayangi! amien

Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13

19 komentar:

puteriamirillis said...

ah, postinganmu ini benar2 menggetokku...sukses ya dear...

Nia Angga said...

mbak pu: amien.. kirain malah jadi serem mbak pu hehe

Arif Zunaidi Riu_aj said...

Aku juga ikutan nih...
http://riuisme.blogspot.com/2011/12/dhila13-photo-challenge-inspirasi.html

Moga sukses juga ya....

MiRa Sahid | @yankmira said...

aaha keren banget fotonya, tuisannya juga menginspirasi dan penuh semangat. gutak yaa, makasih dah berkunjung :)

Lyliana Thia said...

tatapan mata tajam itu mencerminkan keteguhan hati sepertinya ya Nia.. sukses kontesnya ya Nia.. ^_^

alaika abdullah said...

sungguh menginspirasi mba..... fotonya juga bagus... sukses kontesnya yaaa...

makasih juga udah mampir di postingan yang sama.. :-)

ketty husnia said...

gambarnya bener2 bikin pengen kayak wanita di jaman Rasul ya mbak..semo kita bisa ya mbak..

Lidya - Mama Pascal said...

wanita yang tangguh

Nurmayanti Zain said...

masyaAllah setuju mbak
sosok yang kuat dan memesona :)

Pakde Cholik said...

Selamat pagi sahabat tercinta.
Saya datang lagi untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda . Semoga hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

Saya juga membawa kabar gembira bahwa anda menerima tali asih dari Komandan BlogCamp Group karena anda menjadi salah satu pemenang Kuis Bintang Bulan Desember di BlogCamp.

Pengumuman pemenangnya dapat di cek di http://abdulcholik.com/2011/12/08/novel-bintang-timur
Saya ucapkan selamat atas keberhasilan anda.
Silahkan segera mengirimkan nama dan alamat lengkap agar tali asih dapat segera saya kirim.
Terima kasih.
Salam hangat dari Surabaya

Della said...

Amin..
Berarti keinginan kita sama ya, Nia :D
Btw terima kasih tips and trik buat bikin About Me. Sukses, tuh :D *nari-nari keliling ruangan

nicamperenique said...

jadi ingat kemarin suami nyuruh nyobain pake cadar hehehe..

sukses kontesnya ya mba

Orin said...

ah kereeen, gudlak ngontesnya ya Nia

ndiel2 said...

Turut mendo'a-kan semoga tercapai apa yang diharapkan.

Nia Angga said...

Arif: yoa, aku udh melihatnya. Maaf cuma jd silent reader he

@yankmira: thanx udh follow.. Aku suka tulisan2mu

Thia, maya, della: tooss, aminn

Mbak alaika: amin, makasih mbak

Mbak ketty: aminn.. Sedang berjuang menuju kesana hihi

Mbak lid: yohaii, koq aku g bs follow blognya ya?

Pakdhe: alhamdulillaahh my first gift.. Peluk pakdhe

Ni: waduh, kl aku pake cadar, gmn napasnya ya? Secara hidungku alakadarnya hihihi. Amieenn makasi yee. U too

Orin, ndiel2: amiinnn.. Makasi yee

catatan kecilku said...

Aku yakin saat ini mbak Nia pasti sudah jadi kebanggaan suami dan anak2. Inspirasi yg benar2 memberikan energi positif utk melakukan yg terbaik ya mbak.

Good luck, semoga menang kontesnya :)

Yunda Hamasah said...

Foto yang mirip dengan ini tadinya yang mau aku pakai untuk ikutan kontesnya Dhila. Sama, buatku foto ini sungguh luar biasa, terbayang sosok2 tegar ituuu...

Sucsessss yaaaa...

Asop said...

Wanita tak perlu terlalu kuat secara fisik, karena kuat fisik adalah tugas pria. Eh tapi, wanita harus kuat juga sih fisiknya, gak boleh terlena juga... :D

yayun said...

Amien, semoga mimpimu menjadi wanita seperti mereka bisa tercapai