Balada Tukang Bubur Sumsum

Wednesday 25 May 2011
Hari ini aku lagi TL, so seperti biasa...
TL means berangkat sianggg
Lumayan khan punya beberapa jam barengan ama si kecil Ayra...

Berhubung udah telat berangkatnya, jadinya ketinggalan KRL ekonomi jam 8 kurang 10 deh. Dan terpaksa naek Langsam odong2 :(

Nyampe stasiun palmerah udah pukul 9 kurang seperempat. sambil jalan aku berpikir enaknya beli apa ya buat camilan ntar (secara ibu menyusui gampang banget lapernya :( )
Akhirnya aku putusin buat beli bubur sumsum.

Pertama kali aku beli bubur ini karena kasian lihat penjualnya. diantara penjual makanan yang mangkal dideket pintu gerbang kantor, dia yang paling sepi pembeli..
Kali kedua aku juga beli karena kasian (toh buburnya juga gak begitu enak pas kemaren beli)
eh koq sekarang rasanya enak...
jadi pembelian berikutnya karena udah mulai berasa enak plus sedikit kasian.
Mana pas hari minggu kemaren aku lihat dia lagi jalan ampe ke semanggi dorong2 gerobak buburnya dengan dandanannya yang khas (kaos lengan panjang warna hitam yang dirangkap ama kaos lengan pendek, topi dan kalungan handuk di lehernya). Waktu itu aku berfikir "wah bapak ini jauh bener ampe sini mana ada yang beli hari minggu begini?"



Balik lagi ke ceritanya, pas bapaknya ngejualin aku, aku lihat di pancinya masih banyak banget buburnya, bahkan 3/4 panci, bagian atasnya belum tersentuh. duh sedihnya...
trus pas aku dijualin, ada 2 orang yang lagi ngantri. dalam hati aku berucap alhamdulillah ada lagi yang mo beli.
Akhirnya aku bayarlah bubur seharga 3rb itu, pas bapaknya ngambil kembalian, dia buka dompetnya..
Dannnn aku lihat banyak banget terselip lembaran 50ribuan. ada kali 500rb.
wah bengong aku, itu jumlahnya lebih banyak dibanding saldo di atm-ku saat ini..

Gusti Allah mboten sare.. Rezeki akan datang bagi orang yang berusaha.. bahkan pedagang bubur sumsum pun tetap punya rezeki yang berlimpah.

Maafkan aku tukang bubur, aku sempet under estimated.
Nanti kalo aku beli bubur, bukan karena kasian, tapi karena emang salah satu cara Allah memberimu rezeki adalah lewat aku :)

2 komentar:

Pinkina said...

rejeki itu rahasia Allah mbak :)

puteriamirillis said...

suka deh ni..ama postingnnnya