Cerita Najjah

Wednesday, 22 February 2012
Halooo, assalamualaykumm
Kenalkan namaku najjah.
Izinkan aku cerita yaaaa

Hari jumat kemaren, tiba2 pelipisku berdarah. Ga banyak sih, kayak digigit nyamuk gituuu. Tapi abis itu badanku panas tinggi banget. Ummiku bingung, trus aku di bawa ke puskesmas. Di puskesmas, aku cuma dikasih paracetamol ama dokter, trus aku disuruh pulang dehh. Ehh, koq pas malem hari aku ga bisa mik susu, aku ga bisa nangis, en aku lemaahh banget. Ummi bawa aku ke UGD RSUD Pasar Rebo. Tapi berhubung ayah ga punya uang buat DP, aku ditolak ama RSUD Pasar Rebo. Trus aku dilarikan ke RS Harapan Bunda Pasar Rebo. Oya, ayahku satpam kontrak di Pulogadung Trade Center, sedangkan ummiku ibu rumah tangga.


Keesokan harinya, baru deh aku diperiksa ama dokter anak. Kata dokter, karena ada tekanan di otakku, makanya aku pendarahan otak. Aku harus dioperasi, dan biaya operasinya saja 21,1 Juta (maap ya sebelumnya aku ceritanya 30jt)
Ayah dan ummi bingunggg bangettt dong.. Uang darimana sebanyak itu? Udah gitu oom dan tante dokter ga mau operasi aku kalo ga ada dana segitu. Ayah juga belum ngurus sktm ato gakin (kata ummi, SKTM itu surat keterangan tidak mampu dari kelurahan biar ada keringanan biaya), dan aku juga di RSnya swasta yang tidak memberlakukan kebijakan untuk orang tidak mampu seperti aku..

Najjah (40 hari)
Aku sebenernya belom puas main ama ayah dan ummi, tapi saat ini aku ga bisa main ama mereka. Sedih deh aku :( Ummi lalu minta tolong sahabatnya, tante renny, untuk bantuin aku. Alhamdulillah ada dana sekitar 24 juta untuk aku operasi, dan kurang 6 juta. Tante renny minta tolong temennya untuk bantuin ngumpulin dana buat aku..

Akhirnya senin malam aku bisa operasi. Dari jadwal pk 20.00, mundur jadi 22.00 ampe akhirnya aku operasi pukul 23.30. Kata dokter, nunggu keadaanku stabil dulu, dan aku sempet dikasih NaCl lhoo. Eh, NaCl itu buat apa yah? Aku ga tau. Aku khan masih kecill hihihi
Alhamdulillah operasiku lancar. Tapi aku kritis setelah operasi.. Hb-ku sempat 4, pdhl kata dokter, minimal Hb untuk bayi tuh 9.
Namun aku kuat koq. Buktinya aku akhirnya bisa menguap, bisa meneteskan airmata, dan merespon suara dengan gerakan meski pelan. Jantungku sih belom stabil, dan aku belom bisa buka mata sebelah kanan. Abisnya kepalaku berat bangett.. Akhirnya ku baru tau kalo kepalaku bengkak :(
Najjah Setelah Operasi

Meski begitu, ummi, ayah, dan temen-temen mereka doain aku terus.. Aku bisa ngrasain kekuatan doa mereka, makanya aku semangat untuk sembuhh.

Mo tau kabarku hari ini??? (Hihihi aku kayak artis cilik yah) Alhamdulillah jantungku udah stabil meski ga pake obat. Kalo kemaren sih aku harus minum obat biar jantungku stabil. Trus mataku 2-2nya juga udah bisa kebuka lhoo.. Kalo kemaren, karena bengkak, mata sebelah kananku ga bisa kebuka gedhe.

Aku seneng deh akhirnya bisa lihat ummi.. "Haallooo, assalamualaykum uummiii.. tetapp terrsseennyyuummm yyyaaa..." hihihi
Suster yang jagain aku baikk banget. Dia ga lengah jagain aku. Tapi hari ini aku belom mik ASI umi, soalnya tadi pagi aku mual karena asam lambungku meningkat. Takutnya aku muntah kalo mik ASI...
Sampai sekarang aku masih di ruang ICU RS Harapan Bunda Ps. Rebo. (Ih serem yah, biaya ICUnya 3 jt lebih / harinya)
Oom dan tante, maap yaa.. Aku boleh minta tolong ga? Doain aku yah biar ayah dan ummi kuat, en aku cepet sembuh biar aku bisa maen lagi..
(˘⌣˘)ε˘ ) (˘⌣˘)ε˘ ) dari akuuu.. Mmuuaaaccchhhh

Najjah di ICU

-----
Itu sekelumit cerita ttg najjah, anak berusia 45 hari yang sedang berjuang demi sembuh dari pendarahan otak yang belum diketahui penyebabnya.

Berbahagialah kita yang diberi kenikmatan sehat dan rezeki. Bagi teman-teman yang ada kelebihan rezeki, bantu Najjah yukk..

Bantuan bisa dikirim ke:
Rek Mandiri : 0700004393174 a.n Anria Prisatiani
Rek BCA     : 5780527571 a.n Anria Prisatiani
CP Anria      : 08569882718

Dan

Rek BNI: 0009800509 a.n. Nia Angga Ratnafiri
CP Nia: 081808869896

Terima kasih atas kemurahan hati dan uluran tangan teman2 ;)
Sumbangan sekecil apapun sangat berarti buat Najjah.
Hanya Allah yang bisa membalas budi baik kalian. Amin

ps: najjah itu anaknya sahabatnya temenku. Tante Renny yang disebut diatas adalah temen kerja waktu di Indosat dulu

16 komentar:

Lidya - Mama Pascal said...

semoga Najjah lekas sembuh ya sayang

Una said...

Cepat sembuh. Najjah itu siapanya Mbak Nia?

Nia Angga said...

Mbak lid: amienn.. Makasih mbak
Una: anaknya sabahatnya temen (tante renny itu temenku kerja dulu). Mohon bantuannya ya na

Nurmayanti Zain said...

ya Allah..
syafahullah laaba'sa thahurun insyaAllah :)

Anak Rantau said...

Semoga cepet sembuh.

Samaranji said...

Semoga lekas sembuh,,, Amin.

Yunda Hamasah said...

Ada do'a untuk kesehatan Najjah...

Nia said...

Ya Allah..bener2 ngga tega kalo lihat bayi dalam keadaan seperti itu...mudah2an cepet sembuh yachhh.....mudah2an penyakitnya segera diangkat dan Najjah bisa sembuh total....aamiin

Zilha said...

syafakillah yah najjah syg.. mba ijin repost di blog eike yaah..

Della said...

Najja cantik, Tante tau betapa sedihnya Ummi. Bilang Ummi supaya tabah, ya.
Barusan Tante transfer uangnya ke rekening Tante Anria, soalnya Tante punyanya rekening BCA. Semoga berguna ya, semoga cepat sembuh, biar bisa main lagi sama Ummi.. T_T

Nia Angga said...

all: makasih ya supportnya.. hanya Allah yang bisa membalasnya dengan yang lebih. Amien

Mamet Bin Shadiq said...

Syafakillah Syifa'an aajila ya Najjah... :'(
Semoga segera diberi kesembuhan oleh Allah, dan nggak bakal sakit seperti itu lagi buat selama-lamanya...
Amin -_-

umahnya fityanakifah said...

subhanallah sekecil itu udah masuk ICU...insyaAllah cepet pulih

Nia Angga said...

all: amien insya allah.. mohon dukungan moril dan materiil :) makasih

Wury said...

Ya Allah, diusianya yang masih kecil harus merasakan sakit yang begitu parah. Semoga lekas sembuh, Najjah :) tetap semangat

penyuluh perikanan said...

ilmunya sangat bagus dan bermanfaat sekali bagi saya nih, terima kasih yah, jangan lupa mampir di blog saya, kita tukaran link deh, oke ini link saya
http://penyuluhpi.blogspot.com/